MENU TUTUP

Satgas Noken Binmas Polri Pi Ajar SD YPPG Halabok Yahukimo

Selasa, 24 Juli 2018 | 12:31 WIB / Cholid
Satgas Noken Binmas Polri Pi Ajar SD YPPG Halabok Yahukimo Tim Satgas saat memberitahu materi pembelajaran kepada para murid di SD YPGGI Halabok Yahukimo/Cholid

JAYAPURA,-Guna menjalankan program Polisi Pi Ajar, Satgas Noken Mabes Polri yang dipimpin Iptu Ma’ruf Suroto beserta enam orang anggotanya menyambangi SD YPGGI Halabok yang berada di Kabupaten Yahukimo, Senin (23/7) kemarin. 

Kedatangan Tim Satgas Noken disambut hangat oleh para guru dan murid SD YPGGI Halabok, hal tersebut terlihat dengan anak-anak langsung berkumpul dan menyalami mereka.

Dalam kegiatan tersebut Tim Satgas Noken memberikan pelajaran dasar kepada para murid yakni membaca dan berhitung. Selain berikan pelajaran Tim Satgas Noken juga menanamkan Nilai-nilai rasa cinta terhadap tanah air dengan mengajar para murid bernyanyi lagu Nasionalis-nasionalis Indonesia serta mengajak mereka untuk berjoget bersama.

Diakhir kegiatan tersebut Tim juga memberikan bantuan alat-alat pendikan berupa buku pelajaran dan alat-alat tulis. 

Kepala Sekolah SD YPGGI Halabok, Ndius Kiwo mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim Noken dari Mabes Polri untuk memberikan pembelajaran yang sangat bermanfaat, selain itu juga dirinya mengaku sangat senang dan mengapresiasi program Polisi Pi Ajar Sekolah.

“Kami sangat senang dan sangat mengapresiasi adanya program Polisi Pi Ajar Sekolah, dan kami berharap program ini dapat terus dilaksanakan di Kabupaten Yahukimo, karena dengan program ini sekolah-sekolah yang minim dengan tenaga kerja dapat terbantu,"ungkapnya.

Sementara itu  Ketua Tim Satgas Noken Binmas Iptu Ma’ruf Suroto mengungkapkan bahwa program pi ajar sekolah adalah program dimana anggota Polri menjadi guru dan memberikan pelajaran kepada anak sekolah.

“Progam Polisi Pi ajar sekolah adalah program bentuk kepedulian Polri terhadap Pendidikan yang mana dengan anggota Polri menjadi guru dan membantu mengajar di sekolah-sekolah,"kata ketua Tim.

Dirinya pun menuturkan pihaknya juga akan memberikan latihan kepada anggota Polres Yahukimo tentang cara mengajar anak sekolah agar nantinya Program Polisi Pi ajar Sekolah dapat berjalan di Kabupaten Yahukimo.

“Kami juga akan mensosialisikan Program Polisi Pi Ajar Sekolah kepada Polres Yahukimo, serta memberikan pelatihan tentang cara mengajar anak sekolah agar para nantinya  anggota Polres Yahukimo dapat membantu mengajar di beberapa sekolah di Kabupaten Yahukimo dan program ini dapat berjalan dengan baik,"ujar Ketua Tim.*

 

 


BACA JUGA

TERKINI

Menlu RI-PNG Kunjungi SD di Perbatasan Wutung Papua

4 Jam yang lalu

Berkas Perkara Lengkap, Polisi Serahkan Tersangka Penyuplai Senjata KKB ke Kejari Wamena

1 Hari yang lalu

Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2024 Sasar Pulau 3T di Perairan Utara Papua

1 Hari yang lalu

Pj Bupati Puncak Jaya Serahkan Dana Hibah 2,5 Miliar Pembangunan Aula Sekolah Alkitab

1 Hari yang lalu

Sisi Lain Irjen Fakhiri di Mata Ajudan Pribadi, Terkenal Disiplin dan Tak Pilih Kasih

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com