MENU TUTUP

Lima Hari Tenggelam Jazad Penyelam Batam Ditemukan

Jumat, 17 Agustus 2018 | 03:39 WIB / Alberth
Lima Hari Tenggelam Jazad Penyelam Batam Ditemukan Jenazah penyelam bearada di RSUD Manokwari/Alberth

MANOKWARI,-Jasad penyelam asal Batam, Kepulauan Provinsi Riau, Kiatwasyiah yang tenggelam di lokasi bangkai kapal di laut kedalaman Pulau Mansinam, Distrik Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, akhirnya ditemukan oleh nelayan di perairan laut Manokwari, Kamis (16/8) jam 18.00 sore.

Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi membenarkan kalau jazad korban tenggelam sudah ditemukan, namun untuk informasi lebih jelasnya, Kapolres sarankan ditanyakan kepada pihak SAR Manokwari.

Sebab proses pencarian dan penyelaman dikoordinasi sama mereka. Pasalnya, setelah nelayan temukan korban saat terapung langsung melaporkan kepada pihak SAR di markas pelabuhan Marampah.

Selanjutnya, kata Kapolres, korban jazad Kiatwansyiah di evakuasi ke kamar mayat RSUD Manokwari untuk kepentingan autopsi.

Lanjut Kapolres kepada wartaplus.com malam di RSUD menjelaskan bahwa, korban jazad ditemukan tengah mengapung oleh nelayan. 

Namun langkah yang diambil polisi, lanjut Kapolres mengumpulkan data-data dan meminta keterangan saksi tentang jazad, apakah ada tanda-tanda kekerasan ataukah seperti apa.

"Untuk lebih jelas silahkan ditanyakan kepada Basarnas karena mereka yang dapat memberikan komentar tentang kronologis temuan jazad, sebab kami hanya back up pihak penyelam dan Basarnas" kata Erwindi.*


BACA JUGA

TERKINI

Tak Tahan Dikejar Polisi, Oknum ASN Pelaku Asusila di Jayapura Akhirnya Menyerahkan Diri

9 Jam yang lalu

Maret 2024, Tercatat 1,1 Juta Transaksi QRIS di Papua dengan Total Nominal Capai 181 Miliar

10 Jam yang lalu

Menaker Apresiasi PKB Manajemen dan Serikat Pekerja PT Freeport Indonesia

10 Jam yang lalu

Ketua umum Persekutuan Gereja Gereja Kabupaten Jayapura: Paulus Waterpauw Gubernur Papua

1 Hari yang lalu

Pemprov Papua Tengah Berharap Segera Ada Solusi Penyelesaian Konflik Antar Warga di Nabire

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com