MENU TUTUP

Gunakan Helikopter, Ratusan Warga Pedalaman Diobati Satgas Opster TNI

Kamis, 23 Agustus 2018 | 12:51 WIB / Ola
Gunakan Helikopter, Ratusan Warga Pedalaman Diobati Satgas Opster TNI Pengobatan Massal bagi masyarakat Distrik Kokoda Utara, Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat/Istimewa

 SORONG,-Pelaksanaan Satgas Operasi Teritorial TNI Tahun 2018 dengan kegiatan Pengobatan Massal bagi masyarakat Distrik Kokoda Utara, Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat selama dua hari (20-21/8) berjalan dengan suka cita.

Tim Kesehatan Denkesyah Sorong harus melalui medan yang cukup sulit, namun tidak menyurutkan niat untuk melaksanakan Dharma Bhakti kepada masyarakat yang berada di daerah pedalaman yang selama ini kurang mendapatkan program Kesehatan. 

Tim Kesehatan dengan menggunakan Helikopter menembus medan yang cukup sulit tersebut agar bisa tiba di lokasi sasaran.

Dandenkesyah Sorong Letkol Ckm Agung Sunarko, S.Sos., Selaku Ketua Tim Kesehatan beserta dr. Lamria Besty Simangunsong, SP.A., melakukan kegiatan kesehatan berupa konsultasi kesehatan, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi ratusan warga yang bertempat di Distrik Kokoda Utara, Kampung Udagaga, Kayu Biru dan Adona (UKA).

Dari kegiatan Pengobatan Massal ada 173 orang yang mengikuti penyuluhan kesehatan dan 267 Orang yang diobati oleh tim dengan jenis keluhan sakit ISPA sebanyak 37 pasien, penyakit kulit 72 pasien,  Cacingan sebanyak 54 pasien, Campak 13 pasien, Anemia ibu hamil dan Anak 15 pasien, Batuk pilek 35 pasien, Pneumonia 10 pasien, TBC 3 pasien dan Karies gigi 38 pasien.

Kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Tim Kesehatan Denkesyah Sorong berjalan sesuai rencana dengan aman dan lancar dengan harapan masyarakat pedalaman juga dapat merasakan hidup Sehat dan tetap semangat menuju Indonesia Sehat, Makmur dan Sejahtera. 


BACA JUGA

TERKINI

Paulus Waterpauw Jadi Gubernur Papua, Ondoafi Sentani: Kami Bersepakat Mendukungnya

2 Jam yang lalu

Freeport Indonesia Berbagi Praktik Menjaga Keanekaragaman Hayati di Papua

3 Jam yang lalu

Satgas Damai Cartenz-2024 Tangkap Anggota KKB Pembakar Camp dan Alat Berat di Puncak

11 Jam yang lalu

KPK Temukan Dua Perusahaan di Papua Tunggak Pajak Lebih dari Rp1 Miliar

11 Jam yang lalu

Hengky Heselo: Siapa Saja yang Berniat Gagalkan Pilkada Silahkan Ditindak

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com