MENU TUTUP

Kabupaten Jayapura Layak Anak Harus Jadi Tanggung Jawab Semua Pihak

Jumat, 24 Agustus 2018 | 06:27 WIB / Fendi
Kabupaten Jayapura Layak Anak Harus Jadi Tanggung Jawab Semua Pihak Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jayapura, Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw, berfoto bersama anak-anak yang menggunakan pakaian adat/Fendi

SENTANI,– Pemerintah Kabupaten Jayapura merayakan Hari Gerak PKK, Hari Keluarga Nasional (Harganas) dan Hari Anak Nasional secara serentak di halaman upacara kantor bupati di Sentani, Kamis (23/8).

Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jayapura, Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw, pengurus PKK, Pimpinan OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura, dan puluhan siswa SD, SMP dan SMA yang ada di Kota Sentani.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw kepada wartawan usai acara menyampaikan bahwa keluarga merupakan kekuatan besar untuk mewujudkan kabupaten Jayapura sebagai Kabupaten layak anak.

“Keluarga harus memberikan ruang bagi anak, tidak boleh ada diskriminasi, pelecehan, kekerasan, dan harus memberikan suasana yang layak bagi anak, sehingga anak mampu tumbuh kembang dengan baik,” ucapnya.

“Selain itu, keluarga harus memperhatikan makanan yang diberikan kepada anak yakni harus memenuhi gizi, dan memenuhi hak anak untuk bermain,belajar, dan beberapa hak lainnya” tambahnya.

Untuk itu, Bupati meminta seluruh komponan masyarakat untuk bersatu memperhatikan kebutuhan anak-anak, sehingga seluruh kebutuhannya terpenuhi.

“Jadi ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan semua pihak, baik pemerintah, tokoh agama, tokoh adat, dan semua masyarakat. Tujuannya supaya anak bisa tumbuh dengan aktivitas dan kreatifitasnya tidak dihalangai oleh siapa pun,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jayapura, Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw, menyampaikan bahwa tim PKK terus memberikan dukungan terhadap pemerintah untuk mewujudkan Kabupaten Jayapura menjadi Kabupaten layak anak.

“Tentunya kita tetap mendukung pemerintah dengan memberikan aktivitas-aktivitas positif bagi anak-anak supaya tidak terlibat dalam hal negatif,” katanya. *


BACA JUGA

Bertemu Para Tokoh Papua, Cawapres Gibran Janjikan Dorong RUU Masyarakat Hukum Adat

Jumat, 26 Januari 2024 | 14:41 WIB

Pasca Rusuh, Danrem 172/PWY Kunjungi Distrik Namblong Pastikan Situasi Kondusif

Rabu, 03 Januari 2024 | 08:03 WIB

Polda Papua Berbagi Kado Natal kepada Masyarakat di Kabupaten Jayapura

Senin, 18 Desember 2023 | 14:48 WIB

Dampak kebakaran di Kantor KPU, Sebagian Berkas Pileg 2024 Ludes Terbakar

Senin, 21 Agustus 2023 | 19:39 WIB

Meja dan Kursi Bantuan Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura Dibuang Warga ke Sungai

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 10:10 WIB
TERKINI

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Malam Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 di Kota Solo

5 Jam yang lalu

Aksi Penghijauan di Grasberg Awali Rangkaian Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2024 di Kabupaten Mimika

14 Jam yang lalu

Faturachman Resmi Dikukuhkan sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua

16 Jam yang lalu

Hak-Hak Masyarakat Hukum Adat di Wilayah Tanah Papua

18 Jam yang lalu

KKB Kembali Berulah, Tembak Mati Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

23 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com