MENU TUTUP

Klemen Tinal Lantik Pengurus Pertina Mamberamo Tengah

Rabu, 26 September 2018 | 21:21 WIB / Djarwo/Andi Riri
Klemen Tinal Lantik Pengurus Pertina Mamberamo Tengah Para pengurus Pertina Mamberamo Tengah berfoto bersama Ketua Pengprov Pertina Papua, Klemen Tinal/Andi Riri

JAYAPURA,- Wakil Gubernur Provinsi Papua yang juga selaku Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Papua, Klemen Tinal secara resmi melantik pengurus Pertina Kabupaten Mamberamo Tengah, di Aston Hotel, Rabu. (26/9)malam

Dalam pelantikan tersebut, Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak juga secara resmi dikukuhkan sebagai Dewan Pembina Pertina Mamberamo Tengah periode 2018-2022.

Pelantikan pengurus baru itu sesuai dengan tujuan daripada Pertina Provinsi, dimana Pertina Kabupaten Mamberamo Tengah siap untuk melanjutkan dan menyiapkan PON XX Papua di tahun 2020 mendatang.

"Kita bersyukur karena rencana Tuhan indah pada waktunya, karena kita bisa melaksanakan pelantikan pengurus Pertina Mamberamo Tengah. Saya yang baru dilantik pada prinsipnya sudah melakukan kegiatan yang akan disiapkan untuk PON dan kami siap mendukung penuh dengan menyiapkan petinju daerah yang ada di Mamteng dan pegunungan tengah," ujar Ham, dalam sambutannya.

Kata dia, dalam even PON XX mendatang, ia sebagai Bupati Mamberamo Tengah telah siap untuk mendukung kontingen Papua yang akan berlaga di cabang olahraga tinju di Wamena, Jayawijaya.

"Kami minta masyarakat di wilayah Meepago pegunungan tengah untuk ikut mendukung. Karena bagi kami orang Papua itu dilihat olahraga yang cocok selain sepakbola adalah tinju. Target kami di 17 kelas itu kami harap 10 diantaranya kita bisa ambil dari kelas yang dipertandingkan," harapnya.

Dirinya mengungkapkan, dukungan masyarakat menjadi wajib demi kesuksesan PON XX di Tanah Papua, yang tentu diharapkan bisa meraih medali emas.

Sementara itu, Ketua Pengprov Pertina Papua, Klemen Tinal mengatakan, pelantikan pengurus Pertina Mamberamo Tengah adalah yang sangat baik, sebagai wadah untuk mempersiapkan talenta-talenta tinju jelang PON XX.

Selain itu, Klemen juga berpesan agar pengurus yang telah dilantik untuk  bagaimana menjadi saluran berkat dalam mewujudnyatakan kejayaan tinju di Tanah Papua. Dimana menurutnya, tinju adalah olah raga populer di Papua selain sepak bola. 

"Perlu orang berkompeten yang sungguh-sungguh konsentrasi mengurus organisasi ini. Kami melihat Bupati semangat untuk memback-up langsung. Jadi melalui tinju ini biarkan atlet dan anak-anak kita berprestasi dan memunculkan kebanggaan mereka," tandas Wakil Gubernur Papua ini.*


BACA JUGA

Pemerintah Papua Himpun 1400 Pemuda Lawan Corona di Kota Jayapura

Senin, 31 Agustus 2020 | 19:17 WIB

Seluruh ASN di Papua Diwajibkan Tes Swab

Kamis, 27 Agustus 2020 | 18:22 WIB

Dihadapan Para Ketua RW, Wagub Klemen Janji Beri Hadiah

Kamis, 06 Agustus 2020 | 20:53 WIB

Wakil Gubernur Papua Minta Wartawan Jadi Agen Perubahan Cegah Covid-19

Rabu, 05 Agustus 2020 | 17:15 WIB

Kampung dan Kelurahan di Kota Jayapura Rendah Kasus Covid, Bakal Diberi Hadiah

Selasa, 04 Agustus 2020 | 09:29 WIB
TERKINI

Puncak Jaya Launching Aplikasi JDIH, Pj Sekda: Ciptakan Pelayanan Lebih Mudah

8 Menit yang lalu

Ribuan Pendaftar di Program Pelatihan di Institut Pertambangan Nemangkawi

8 Jam yang lalu

KKB Datangi Gereja, Ancam dan Rampas Barang Milik Jemaat yang sedang Ibadah di Pegubin

16 Jam yang lalu

Paulus Waterpauw Bagai Meteor di Pilkada Papua

1 Hari yang lalu

Empat Hari Terkendala Pesawat, Jenazah Alexander Parapak yang Ditembak KKB Berhasil Dievakuasi

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com