MENU TUTUP

Kunci Sukseskan Pemilu 2019 Versi Dewan Adat

Minggu, 30 September 2018 | 13:11 WIB / Cholid
Kunci Sukseskan Pemilu 2019 Versi Dewan Adat Ketua Dewan Adat Kabupaten Kepulauan Yapen, Onesimus Wayoi/Humas

JAYAPURA,- Ketua Dewan Adat Kabupaten Kepulauan Yapen, Onesimus Wayoi Optimis Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif tahun 2019 mendatang di Kabupaten Kepualauan Yapen, Papua, relatif aman, damai dan sejuk.

Hal tersebut dikemukakan Onesimus Wayoi di Kampung Serui Laut, Distrik Yapen Selatan, Kabupaten Kepulauan Yapen, Jumat (28/9) lalu.

Kepada Pers di Kampung Serui Laut, Onesimus Wayoi mengatakan, masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen harus saling menjaga tata krama satu sama lain sebagai bentuk respon postif masyarakat kepada pesta Demokrasi di tahun 2019 mendatang.

“Kota Serui merupakan kota yang menciptakan Papua Zona Damai juga merupakan kota Religius atau kota Injil sehingga masyarakat Adat Kabupaten Kepulauan Yapen harus mengedepankan nilai-nilai kebersamaan dan juga nilai-nilai adat sebagai wujud masyarakat yang taat kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Karena Negara kita hanya satu yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Onesimus Wayoi.

Onesimus juga menambahkan, kepada seluruh masyarakat adat Kabupaten Kepualauan Yapen dan juga seluruh masyarakat Papua agar jangan mudah terpengaruh dengan berita-berita hoax yang akan menimbulkan perpecahan di kalangan masyarakat itu sendiri.

Apabila masyarakat mendapatkan suatu berita yang dinilai mengadung unsur SARA atau Propaganda agar dikofirmasi kebenaranya kepada pihak berwajib sehingga tidak menimbukan hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di wilayah Adat Kabupaten Kepulauan Yapen. *


BACA JUGA

TERKINI

Trauma dengan Teror KKB di Pegunungan Bintang, Puluhan Warga Mengamankan Diri ke Jayapura

20 Jam yang lalu

Kontak Tembak Aparat Gabungan dengan KKB Kembali Terjadi di Homeyo Intan Jaya

20 Jam yang lalu

Nekat Bawa Kabur Mobil Dinas Brimob Polda Papua, Pemuda Ini Dilumpuhkan Timah Panas

20 Jam yang lalu

Tenaga Kesehatan Mimika Ikuti Konferensi Internasional Neurovaskular

22 Jam yang lalu

Tim Nasional Memanggil Siswa Papua Football Academy

22 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com