MENU TUTUP

TNI Open House Selama Tiga Hari

Sabtu, 06 Oktober 2018 | 06:01 WIB / Ola
TNI Open House Selama Tiga Hari Dandrem bersama Kepala Staf Armada III saat melihat stand pameran/Ola

SORONG,-Memeriahkan Hari jadi TNI ke 73 yang jatuh setiap 5 Oktober, jajaran TNI di wilayah Sorong gelar open house berupa pameran Alutsista, pengobatan gratis, lomba-lomba, open ship dan hiburan selama tiga hari mendatang.

Ketua panitia HUT TNI ke 73, Laksma TNI Rachmad Jayadi kepada media usai menghadiri pembukaan pameran Alutsista di Markas Komando Armada III Wilayah Timur, Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (5/10) mengatakan bahwa maksud dan tujuan kegiatan Open House bagi masyarakat umum sebagaimana tema yaitu Profesionalisme TNI untuk rakyat.
Dimana selama pameran, masyarakat dapat melihat langsung perangkat atau senjata yang dimiliki TNI, Kepolisian maupun SAR.

"Sebelum puncak kegiatan hari ini, kita sudah ikut memeriahkan dengan pemecahan Rekor Muri membatik dengan canting yang dilakukan Ibu-Ibu Dharma Pertiwi pada Hari Batik Nasional 2 Oktober lalu, Kemudian dilanjutkan dengan Flag Relay pada 3 Oktober dan hari ini Kita memperingati dengan upacara, pameran, pengobatan gratis, perpanjangan SIM gratis, open ship dan lomba-lomba selama tiga hari," terang Perwira bintang satu ini.

Sebelumnya, Danrem 171 PVT, Brigjen TNI Ignatius Yogo Triono memimpin Upacara peringatan HUT TNI di lapangan Makorem 171 dan membacakan amanat Panglima TNI, dilanjutkan dengan pembukaan pameran Alutsista oleh Kepala Staf Armada III Laksma Dadi Hartanto.
Salah satu pelajar SD yang antusias melihat pameran Alutsista, Jupiter mengaku senang bisa melihat langsung tentara dan peralatan senjata yang dimiliki tentara.

"Saya senang sekali bisa pegang dong pu senjata dan peluru. Saya memang cita-cita mau jadi tentara, jadi saya suka sekali," seru Jupiter kegirangan.*


BACA JUGA

TERKINI

Empat Hari Terkendala Pesawat, Jenazah Alexander Parapak yang Ditembak KKB Berhasil Dievakuasi

7 Jam yang lalu

Satu Orang Diamankan Saat Pengejaran Pelaku Penyerangan Patroli Satgas 527/BY di Paniai

1 Hari yang lalu

Pangdam Cenderawasih Dampingi Kasad Kunker ke Wilayah Merauke Papua Selatan

1 Hari yang lalu

Kurikulum Merdeka Bagi Seluruh Anak Indonesia

2 Hari yang lalu

Pemprov Papua: Penerapan Merdeka Belajar Butuh Kerja Sama Orang Tua

2 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com