MENU TUTUP

32 Angkatan Ambil Bagian di Reuni Akbar Alumni Fakultas Hukum Uncen

Sabtu, 13 Oktober 2018 | 01:22 WIB / Djarwo, Cholid
32 Angkatan Ambil Bagian di Reuni Akbar Alumni Fakultas Hukum Uncen Ketua Panitia dan alumni Fakultas Hukum Uncen yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, didampingi Rektor Uncen, Apolo Safanpo saat membuka secara resmi ajang reuni akbar Ikatan Alumni Fakultas Hukum Uncen/Cholid

JAYAPURA,-Sebanyak 32 angkatan alumni mengambil bagian dalam reuni akbar Alumni Fakultas Hukum Universitas Cenderawasih (Uncen) yang digelar di Kampus Uncen Abepura, Jumat (12/10) malam.

Reuni akbar tersebut juga dalam rangka pembentukan pengurus alumni tiga generasi fakultas hukum Uncen, yakni Ikatan Alumni Fakultas Hukum Ketatanegaraan dan Ketataniagaan (FH KK), Fakultas Ilmu Hukum Ekonomi Sosial (FIHES) dan penamaan baru menjadi Fakultas Hukum sejak 1983 secara mandiri.

Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani yang juga selaku Ketua Panitia reuni akbar tersebut mengatakan, ajang reuni yang digelar itu merupakan wadah untuk mengenang dan melepas masa kangen setelah puluhan tahun terpisah.

"Reuni ini juga sekaligus menjadi monumental ikatan alumni fakultas hukum yang akan membentuk kepengurusan yang nantinya bakal mempunyai tugas secara berkesinambungan tentang perkembangan fakultas dan memberikan kontribusi kepada kompetensi fakultas agar bisa bersaing. Sehingga alumni bisa memberikan manfaat ke arah itu," ujar Lakotani kepada sejumlah wartawan.

Dirinya yang juga merupakan alumni Fakultas Hukum Uncen mengungkapkan, sebanyak 32 angkatan dari tiga generasi telah berperan dalam mengambil bagian masing-masing, sehingga kegiatan tersebut dapat berlangsung.

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum, Hendrik Krisifu menyampaikan rasa bangganya bisa melihat lintas generasi antar fakultas hukum Uncen yang tengah berkumpul dengan segala macam cerita suka dan duka semasa masih menjadi mahasiswa dulu.

"Di tempat ini ada banyak suka dan dukanya yang kita lewati semua. Yang tentu telah membuat kita bahagia dan sedih. Kami mengapresiasi semua yang terlibat, dan tentunya kami berharap para alumni bisa turut berandil dalam mengembangkan ilmu yang didapat dalam menjalankan tugas negara disetiap harinya. Ada yang menjadi ASN, jaksa, hakim, bupati, gubernur, ada bintang film, bahkan ada juga yang jadi pilot," ujarnya.

Usai menggelar malam reuni di gedung fakultas hukum Uncen, pagi harinya para alumni akan menggelar jalan santai dilanjutkan dengan agenda penyampaian pengurus Ikatan Alumni, lalu berlanjut pada agenda temu kangen, Sabtu (13/10) siang. *

 

 


BACA JUGA

TERKINI

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Malam Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 di Kota Solo

5 Jam yang lalu

Aksi Penghijauan di Grasberg Awali Rangkaian Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2024 di Kabupaten Mimika

14 Jam yang lalu

Faturachman Resmi Dikukuhkan sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua

16 Jam yang lalu

Hak-Hak Masyarakat Hukum Adat di Wilayah Tanah Papua

18 Jam yang lalu

KKB Kembali Berulah, Tembak Mati Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

23 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com