MENU TUTUP

Guru dan Tenaga Medis Korban Kekerasan di Mapenduma Trauma Berat

Kamis, 25 Oktober 2018 | 07:50 WIB / Cholid
Guru dan Tenaga Medis Korban Kekerasan di Mapenduma Trauma Berat Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol dr. Ramon Amiman saat berkomunikasi langsung dengan para korban kekerasan yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) Mapenduma/Humas

JAYAPURA,- Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol dr. Ramon Amiman mengecek langsung kondisi korban kekerasan yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) Mapenduma di Wamena. Pengecekan ini dilakukan untuk memulihkan trauma yang dialami para korban, Rabu (24/10).

Kabid Dokkes dr. Ramon bersama rombongan yang tiba di Bandara Wamena langsung diterima oleh Kapolres Jayawijaya AKBP Yan P. Reba langsung bertemu dengan para korban yang saat ini masih dirawat oleh tim kesehatan dari Polres Jayawijaya, bertempat di asrama Polres Jayawijaya.

Pada kesempatan itu dr. Ramon menyampaikan keprihatinan terhadap kondisi korban dan pihaknya akan berupaya untuk memulihkan trauma yang dialami oleh korban.

 “Kami sangat prihatin dengan kondisi yang dialami para korban. Bagaimana pun juga kita harus berupaya untuk memulihkan trauma ini,” kata dr. Ramon kepada para korban yang ditemuinya.

Kepada korban, Kabid Dokkes juga meminta untuk memberikan informasi sehingga pihak kepolisian dapat menindaklanjutinya.

Dokter Ramon pun menambahkan sampai saat ini semua korban dalam keadaan trauma berat dan tidak mau kembali ke tempat tugasnya di Mapenduma. Untuk dua anak yang juga menjadi korban, dr. Ramon menyarankan kepada orang tuanya agar dibawa ke Jayapura untuk mendapat terapi psikologi dan psikiatri dari tenaga ahli, dan polri akan memfasilitasinya.

Sebelumnya, pada hari Selasa tanggal 23 Oktober 2018 sekitar pukul 14.45 WIT, bertempat di Aspol Polres Jayawijaya, kepolisian juga menggelar kegiatan  pelayanan kerohanian kepada korban tenaga guru dan tenaga kesehatan Mapenduma bersama tim pelayanan misi. *


BACA JUGA

TERKINI

Kurikulum Merdeka Bagi Seluruh Anak Indonesia

10 Jam yang lalu

Pemprov Papua: Penerapan Merdeka Belajar Butuh Kerja Sama Orang Tua

10 Jam yang lalu

Memikul Tanggung Jawab Renteng Pendidikan Akhlak Generasi Emas

10 Jam yang lalu

MURI : Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 10 Km di Kota Jayapura Raih Rekor Dunia

15 Jam yang lalu

Kukuhkan Organisasi Keagamaan, Pj Bupati: Harus Berinovasi Angkat Nama Baik Puncak Jaya

15 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com