MENU TUTUP

Kontak Senjata di Lanny Jaya,  Dua Anggota KKB Tewas 

Sabtu, 03 November 2018 | 17:13 WIB / Cholid
Kontak Senjata di Lanny Jaya,  Dua Anggota KKB Tewas  Kabid Humas Polda Papua Ahmad Musthofa Kamal/wartaplus.com

JAYAPURA,- Kontak senjata antara aparat gabungan TNI/Polri dan kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali lagi terjadi dikampung Popume Distrik Mokoni Kabupaten Lanny Jaya, Sabtu (3/11) pagi hingga sore hari.

Dalam kontrak senjata tersebut dikabarkan dua anggota Kelompok kriminal bersenjata tewas, serta dua pucuk senjata api berhasil diamankan aparat gabungan dari aksi kontak senjata tersebut.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM.Kamal menuturkan kontak senjata  terjadi sejak pukul 6.00 hingga pukul 15 15 WIT, dimana dalam kontak tersebut dikabarkan dua anggota KKB tewas. Salah satunya merupakan DPO Polda Papua yang pernah melakukan aksi penyerangan Polsek Pirime 4 tahun silam.

"Untuk data lebih lanjut kami masih menunggu, satu dari dua orang yang tewas itu DPO yang pernah melakukan penyerangan dan menewaskan anggota di Polsek Pirime," jelasnya Sabtu (3/11) sore.

Dirinya menerangkan, kontak senjata terjadinya ketika anggota gabungan yang dibagi dua tim diserang oleh kelompok tersebut ketika hendak menuju dikampung Popume Distrik Mokoni Kabupaten Lanny Jaya.

"Saat itu tim dibagi dua yakni tim untuk mengevakuasi warga sipil yang menjadi  korban penembakan. Saat itu  tim untuk pengejaran ditembaki dari dua arah, sehingga terjadi kontak tembak dari pagi hingga sore hari. Untuk anggota gabungan sampai saat ini masih berada di lokasi, sementara jenazah korban sudah dievakuasi ke Tiom Ibukota Lanny Jaya," ujarnya.

Kamal menambahkan kelompok yang diduga melakukan kontak senjata berasal dari Kelompok pimpinan Porum Wenda mengingat daerah Lanny Jaya merupakan basis dari kelompok tersebut 

"Kami secara tegas akan menindak setiap  pelaku kriminal apalagi aksi mereka selama ini sudah sangat menyesahkan, baik itu korban jiwa maupun korban luka-luka dari aparat maupun warga sipil," tegasnya.*


BACA JUGA

TERKINI

Pemprov Papua Tengah Gelar Seminar Wawasan Kebangsaan Diikuti 300 Pelajar di Nabire

6 Jam yang lalu

Menlu RI-PNG Kunjungi SD di Perbatasan Wutung Papua

17 Jam yang lalu

Berkas Perkara Lengkap, Polisi Serahkan Tersangka Penyuplai Senjata KKB ke Kejari Wamena

2 Hari yang lalu

Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2024 Sasar Pulau 3T di Perairan Utara Papua

2 Hari yang lalu

Pj Bupati Puncak Jaya Serahkan Dana Hibah 2,5 Miliar Pembangunan Aula Sekolah Alkitab

2 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com