MENU TUTUP

Cegah Virus difteri, Bid Dokes Sosialisasi ke Polres Jayawijaya

Jumat, 16 November 2018 | 18:05 WIB / Cholid
Cegah Virus difteri, Bid Dokes Sosialisasi ke Polres Jayawijaya Anggota Polres Jayawijaya saat mengikuti sosialisasi dari Bid Dokes Polda Papua/Humas

JAYAPURA,- Guna  mencegah menyebarnya virus diftari di jajaran personil polres jayawijaya, Tim dari Bid Dokkes Polda Papua melaksanakan penyuluhan mengenai penyakit difteri kepada personil Polres Jayawijaya di Aula Yan Bernhard Reba Polres Jayawijaya, Kamis (15/11/18) pagi.

Penyuluhan tersebut disampaikan langsung oleh dokter dari Bid Dokkes Polda Papua Ipda dr. Fajar dan diikuti oleh seluruh personil dan ASN Polres Jayawijaya.

Ipda dr. Fajar mengatakan bahwa Difteri merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh bakteri yang menyerang pada kelenjar hidung dan leher, bakteri ini biasa ditularkan dari  anak di bawah usia 15 tahun kebawah dan bahayanya bisa mengakibatkan kematian.

Terkait penyuluhan difteri ini kami dari Tim Bid Dokkes Polda Papua akan melakukan vaksinasi difteri bagi anggota, ASN dan Bhayangkari Polres Jayawijaya untuk mencegah penularan penyakit ini di lingkungan Polri,” ujar Ipda dr. Fajar.

Sementara itu Kabag Sumda Polres Jayawijaya, Kompol Muhlis menyatakan penyuluhan ini sangat penting dan harus diketahui oleh seluruh anggota karena untuk dilakukan pencegahan dan menambah pengetahuan khususnya di bidang kesehatan. *


BACA JUGA

TERKINI

Tak Tahan Dikejar Polisi, Oknum ASN Pelaku Asusila di Jayapura Akhirnya Menyerahkan Diri

25 Menit yang lalu

Maret 2024, Tercatat 1,1 Juta Transaksi QRIS di Papua dengan Total Nominal Capai 181 Miliar

54 Menit yang lalu

Menaker Apresiasi PKB Manajemen dan Serikat Pekerja PT Freeport Indonesia

1 Jam yang lalu

Ketua umum Persekutuan Gereja Gereja Kabupaten Jayapura: Paulus Waterpauw Gubernur Papua

15 Jam yang lalu

Pemprov Papua Tengah Berharap Segera Ada Solusi Penyelesaian Konflik Antar Warga di Nabire

21 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com