MENU TUTUP

Jelang Pemilu 2019, Polisi Harap Masyarakat Mappi Jaga Kamtibmas

Selasa, 20 November 2018 | 07:35 WIB / Cholid
Jelang Pemilu 2019, Polisi Harap Masyarakat Mappi Jaga Kamtibmas Polres Mappi bersama Muspida Kabupaten Mappi menggelar giat sambang warga Kampung Nelayan/Istimewa

JAYAPURA,- Jelang Pilpres dan Pileg tahun 2019 mendatang, Polres Mappi bersama Muspida menggelar giat sambang warga kampung Nelayan. Kunjungan tersebut dimaksudkan sebagai wahana silaturahmi dengan masyarakat.

Selain untuk ajang sosialiasi Pilkada damai pada pemilihan Legislatif dan Presiden  tahun 2019 mendatang, giat kunjungan ini juga dimaksudkan untuk memberikan pesan kamtibmas bagi warga kampung nelayan.

“Kehadiran polisi kemari adalah bentuk kepedulian dan juga bagian dari tugas kepolisian umumnya untuk selalu dekat dan tahu keluhan masyarakat terutama menyangkut keamanan yang memang menjadi tugas Kepolisian,” ungkap Kapolres Mappi AKBP I Gusti Dhana Aryawan.

Kapolres juga meminta warga untuk berperan aktif dalam menciptakan Pemilu damai di Mappi,  dengan pelaksanaan Pilkada yang damai masyarakat dapat dengan nyaman memilih calon sesuai dengan hati nurani masing-masing.

Kepada masyarakat, Kapolres juga memberikan motivasi untuk menjaga Potensi alam yang ada dengan dimanfaatkan secara baik dan secara berkelanjutan. “Potensi alam di wilayah Sumuraman Kabupaten Mappi ini sangat kaya akan penghasilan Ikan laut sehingga berharap masyarakat dapat memanfaatkan sebagai nelayan,” imbuhnya.

Ditambahkan Kapolres bila pekerjaan nelayan tidak hanya merupakan profesi untuk mencari nafkah bagi keluarga, namun juga berusaha untuk memenuhi kebutuhan bagi masyarakat terkhusus asli di Kampung ini. Karena potensi dari hasil laut di Kampung ini harus menjadi penopang hidup mayoritas masyarakat.

“Jika masyarakat seperti itu pastinya pemerintah akan berupaya dengan memberi permodalan, serta menempatkan mereka sebagai dalam rantai produksi. Karena masyarakat aktif melakukan penangkapan ikan namun tidak memiliki kemampuan untuk menentukan harga karen masalah keterbatasan pasar, serta alat tangkap ikan,” pungkas AKBP Dhana. *


BACA JUGA

Ketua La Pago Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas dan Jangan Terpengaruh Isu yang Berkembang

Jumat, 12 Juni 2020 | 06:29 WIB

Hadiri Perayaan Natal, Kapolres Waropen Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Rabu, 26 Desember 2018 | 17:04 WIB

Jaga Kamtibmas, Polisi Rangkul Para Tokoh di Keerom

Rabu, 28 November 2018 | 10:23 WIB

Jelang Pemilu 2019, Polisi Gencar Datangi Warga

Kamis, 22 November 2018 | 17:33 WIB
TERKINI

Menlu RI-PNG Kunjungi SD di Perbatasan Wutung Papua

9 Jam yang lalu

Berkas Perkara Lengkap, Polisi Serahkan Tersangka Penyuplai Senjata KKB ke Kejari Wamena

1 Hari yang lalu

Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2024 Sasar Pulau 3T di Perairan Utara Papua

1 Hari yang lalu

Pj Bupati Puncak Jaya Serahkan Dana Hibah 2,5 Miliar Pembangunan Aula Sekolah Alkitab

1 Hari yang lalu

Sisi Lain Irjen Fakhiri di Mata Ajudan Pribadi, Terkenal Disiplin dan Tak Pilih Kasih

2 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com