MENU TUTUP

Terperosok Kedalam Laut Pelabuhan Jayapura, Satu Keluarga Tewas Terjebak Dalam Mobil

Minggu, 25 November 2018 | 11:55 WIB / Cholid
Terperosok Kedalam Laut Pelabuhan Jayapura, Satu Keluarga Tewas Terjebak Dalam Mobil Anggota kepolisian saat mengevakuasi mobil dari dalam laut usai terperosok/Istimewa

JAYAPURA,-Nasib naas menimpah satu keluarga setelah mobil yang dikendarai terperosok kedalam laut di kawasan Dermaga Peti Kemas Pelabuhan Laut Jayapura, Sabtu (24/11) malam sekitar pukul 23.00 WIT.

Akibat kejadian itu satu keluarga tewas terjebak didalam mobil yang tercebur didalam Laut dengan kedalam kurang lebih 50 meter. Dari data yang didapat identitas para korban yakni Indra Gunawan Wibisono (35) yang merupakan anggota kepolisian di Polda Papua beserta sang istri Asty (34) dan dua orang anaknya Javier Hafizh Fathoni (10), Ajeng Qirani Auristela Madina (2).

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas ketika dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumrasaat membenarkan peristiwa itu.

“Keempatnya merupakan satu keluarga. Saat ini, jenazah keempat korban saat ini telah disemayamkan di rumah duka untuk disemayamkan,”kata Jahja, Minggu (25/11) pagi.

Jahja menerangkan, perisitiwa ini berawal ketika korban bersama keluarga menggunakan mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi DS 1552 AZ masuk di area bongkar muat barang pelabuhan peti kemas. Kemudian korban memarkirkan mobilnya di dekat tangga KM Tanto Expres yang sedang melaksanakan giat bongkar muat di Pelabuhan Laut Jayapura.

Lanjutnya, karena posisi parkir mobil berada di area kerja, sehingga buruh TKBM dan petugas di Pelabuhan meminta korban memindahkan mobilnya ke tempat yang aman. Namun, saat berputar mobil tiba-tiba terperosok ke dalam laut.

“Diduga saat memutar mobilnya, sang sopir tak melihat tepi dermaga hingga mengakibatkan mobil terjun ke laut dan tenggelam,”pungkasnya.Lanjut Jahja keempat korban telah berhasil dievakuasi dari dalam laut sekitar pukul 1.00 WIT Minggu (25/11/) dini hari.

Dirinya pun menambahkan hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui kedatangan para korban ke Pelabuhan peti kemas. Selain itu juga sudah lima orang saksi yang dimintai keterangan pasca kejadian itu.*


BACA JUGA

TERKINI

Trauma dengan Teror KKB di Pegunungan Bintang, Puluhan Warga Mengamankan Diri ke Jayapura

1 Hari yang lalu

Kontak Tembak Aparat Gabungan dengan KKB Kembali Terjadi di Homeyo Intan Jaya

1 Hari yang lalu

Nekat Bawa Kabur Mobil Dinas Brimob Polda Papua, Pemuda Ini Dilumpuhkan Timah Panas

1 Hari yang lalu

Tenaga Kesehatan Mimika Ikuti Konferensi Internasional Neurovaskular

1 Hari yang lalu

Tim Nasional Memanggil Siswa Papua Football Academy

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com