MENU TUTUP

Perbatasan Sasaran Empuk Penyelundupan Ganja, Polisi Berikan Edukasi

Kamis, 29 November 2018 | 11:08 WIB / Cholid
Perbatasan Sasaran Empuk Penyelundupan Ganja, Polisi Berikan Edukasi Para pelajar saat diberikan penyuluhan terkait bahaya serta peredaran narkoba/Humas

JAYAPURA,- Maraknya peredaran narkoba lintas Negara Papua New Guinea – Indonesia dengan memanfaatkan jalur darat (daerah perbatasan) membuat Polres Merauke gerah.

Senin (26/11) hingga Rabu (28/11) Kasat Narkoba Polres Merauke, AKP Subur Hartono didampingi Aiptu Rivai, S.Sos Bersama Kasatpol PP Kabupaten Merauke melaksanakan Penyuluhan Narkoba di daerah Perbatasan RI – PNG.

Giat sosialisasi diawali pada hari Senin di ruang rapat aula kantor Distrik Eligobel, tentang Pembinaan kewaspadaan dini tentang Narkoba, Miras dan Aibon yang dihadiri oleh sekitar 75 orang aparat kampung se-Distrik Eligobel.

Kemudian dilanjutkan keesokan hari nya  pada hari Selasa  di ruang rapat aula kantor Distrik Eligobel dengan materi yang sama dihadiri oleh 85 orang aparat kampung se-Distrik Ulilin.

Dilanjutkan Rabu  di SMA Negeri 1 Muting, giat tentang penanggulangan Penyalahgunaan Narkoba oleh Kapolsek Muting Ipda M. Hamado.

Di harapkan kepada seluruh warga masyarakat yang berada di daerah perbatasan RI-PNG agar bersinergi dengan aparat Keamanan untuk mencegah masuknya Narkoba jenis ganja dari Negara PNG, laporkan bila mengetahui peredaran Narkoba,” kata Kasat Narkoba.

Dalam kegiatan sosialisasi tentang Narkoba di daerah perbatasan RI-PNG masyarakat banyak memberi masukkan tentang peredaran Miras dan Narkoba bila perlu dilakukan pemeriksaan satu pintu dari Negara PNG.  *


BACA JUGA

Patroli Lantamal X Gagalkan Penyelundupan Ganja di Perairan Perbatasan

Selasa, 15 Januari 2019 | 15:45 WIB

Petugas Lapas Narkoba Doyo Gagalkan Penyelundupan Ganja ke Dalam Lapas

Selasa, 31 Juli 2018 | 06:19 WIB
TERKINI

Pelepasan Tim ERB 2024, Bawa Uang Layak Edar Rp13,8 Miliar ke 5 Wilayah Terluar Papua

6 Jam yang lalu

Musyawarah RPJPD Papua Tengah, PJ Gubernur Berharap Penyusunan Berdasarkan Aspirasi Masyarakat

11 Jam yang lalu

Terungkap Pelaku Pembunuh Danramil Aradide Sering Dibantu Sembako oleh Korban

12 Jam yang lalu

RUPST Telkomsel Menetapkan Susunan Direksi yang baru, Ini Daftar Namanya

13 Jam yang lalu

Trauma dengan Teror KKB di Pegunungan Bintang, Puluhan Warga Mengamankan Diri ke Jayapura

2 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com