MENU TUTUP

Rapimda KNPI Kota Sorong Sempat Alami Kericuhan

Sabtu, 19 Januari 2019 | 10:31 WIB / Ola
Rapimda KNPI Kota Sorong Sempat Alami Kericuhan Ketua KNPI Kota Sorong saat memberikan sambutan saat pembukaan Rapimda KNPI Kota Sorong/Ola

SORONG-Pembukaan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) IV Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Sorong sempat mengalami kericuhan saat Ketua KNPI Papua Barat, Sius Doansiba memberikan sambutannya di salah satu hotel di Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (19/1).

Sejumlah oknum Pemuda berteriak dan memaki Ketua KNPI tersebut di bagian belakang forum yang sedang menyimak sambutannya.

Namun dengan elegan, Sius yang telah menjadi anggota DPRD Kabupaten Manokwari sejak usia 21 tahun itu mengatakan bahwa dinamika dalam sebuah organisasi itu hal biasa, apalagi terkait dualisme sebuah organisasi.
Oleh karena itu dengan adanya Rapimda diharapkan dapat menyatukan pemuda untuk solid dan bersinergi.

"Kita menantikan orang-orang Papua yang memiliki kemampuan untuk membangun tanah Papua menjadi tuan di negeri sendiri," ajak Sius.

Sebelumnya, Ketua KNPI Kota Sorong, Thomas Jitmau dalam sambutannya mengatakan bahwa Rapimda merupakan ajang untuk mensolidkan Organisasi Kepemudaan dalam pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) sehingga dapat melahirkan kepengurusan KNPI Sorong yang profesionalitas dalam bidang kepemudaan.

Ia juga mengajak seluruh pemuda di wilayah Kota Sorong untuk mendukung penuh Walikota Sorong dalam membangun Kota Sorong agar menjadi Kota termaju di wilayah Papua.
Ketua panitia, Roni Kambu menguraikan bahwa Rapimda dihadiri 200an peserta berasal dari OKP, OKPI, organisasi Cipayung, pemuda masjid dan pemuda gereja se Kota Sorong dengan menggelar
dengan mengangkat tema Konsolidasi serta sinergitas pemuda dan pemerintah dalam menata masa depan Kota Sorong yang termaju di Tanah Papua.

Hadir dalam Rapimda KNPI Kota Sorong, Wali Kota Sorong, Lambertus Jitmau sekaligus membuka kegiatan, Pimpinan TNI Polri, pimpinan organisasi kepemudaan dan anggota DPRD. *


BACA JUGA

TERKINI

Paulus Waterpauw Bagai Meteor di Pilkada Papua

8 Jam yang lalu

Empat Hari Terkendala Pesawat, Jenazah Alexander Parapak yang Ditembak KKB Berhasil Dievakuasi

21 Jam yang lalu

Satu Orang Diamankan Saat Pengejaran Pelaku Penyerangan Patroli Satgas 527/BY di Paniai

2 Hari yang lalu

Pangdam Cenderawasih Dampingi Kasad Kunker ke Wilayah Merauke Papua Selatan

2 Hari yang lalu

Kurikulum Merdeka Bagi Seluruh Anak Indonesia

2 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com