MENU TUTUP

Ditetapkan Sebagai Calon Gubernur Papua, JWW Puji Kinerja Pers

Selasa, 20 Februari 2018 | 17:09 WIB / Djarwo
Ditetapkan Sebagai Calon Gubernur Papua, JWW Puji Kinerja Pers Jhon Wempi Wetipo saat ditetapkan oleh KPU sebagai Calon Gubernur Provinsi Papua / Istimewa

JAYAPURA,- Jhon Wempi Wetipo (JWW) telah resmi ditetapkan sebagai Calon Gubernur Provinsi Papua dalam rapat pleno Penetapan yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (20/2).

Atas keputusan KPU tersebut, JWW lantas mengapresiasi kinerja pers di Papua yang telah membantu memberitakan namanya, meski tak semua berita menyejukkan.

“Saya ucapkan terima kasih, karena teman-teman pers punya peran cukup luar biasa mengangkat nama saya hingga dikenal banyak orang,” tuturnya.

Menurut JWW, dalam pemberitaan ada berita yang menyejukkan dan ada juga berita miring, tapi baginya hal itu adalah biasa dan itu juga dianggapnya bagus untuk mempopulerkan namanya.

“Ada berita baik, ada berita yang kurang enak, tapi saya bersyukur karena telah membantu mempopulerkan nama saya,” ujarnya.

Dirinya juga mengungkapkan, dalam dunia politik berita baik dan berita miring itu hal yang biasa, tinggal bagaimana orang yang diberitakan itu bisa bersabar melalui semuanya dengan kepala dingin.

“Kita memang harus melewati ujian kesabaran itu, dan harus bisa, karena sebagai publik figur, hal itu harus dilewati,” katanya.

Sementara itu, calon Wakil Gubernur Habel Melkias Suwae (HMS) menegaskan dengan ditetapkannya JWW-HMS sebagai calon Gubernur dan Wakil gubernur, maka semua kabar miring yang beredar selama ini adalah bohong.

“Penetapan bakal calon menjadi calon secara tidak langsung telah mematahkan semua isu miring yang beredar selama ini,” tekannya.

Ia menambahkan, sekarang sudah bukan saatnya lagi untuk melakukan politik kotor dengan cara menjatuhkan orang lain, tapi kini adalah waktu yang tepat untuk saling mengadu program dan membiarkan rakyat memilih siapa yang terbaik di antara dua calon yang ada saat ini. [Djarwo]


BACA JUGA

TERKINI

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

6 Jam yang lalu

Momen Hari Kartini, TP-PKK Puncak Jaya Perkenalkan Kerajinan Tangan Khas Daerah

11 Jam yang lalu

Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Penjabat Sekda Papua, Derek Hegemur

14 Jam yang lalu

Peralihan Uang Kartal ke Uang Digital, Penyebab Turunnya Realisasi SERAMBI 2024 di Papua

18 Jam yang lalu

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com