MENU TUTUP

HUT RI ke-74, Gubernur: Rakyat Jaga NKRI dan Pancasila

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 15:02 WIB / Alberth
HUT RI ke-74, Gubernur: Rakyat Jaga NKRI dan Pancasila Upacara bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke 74 di Papua Barat/Alberth

MANOKWARI-Pemerintah Provinsi Papua Barat, Kapolda Papua Barat, Pangdam XVII/Kasuari Papua Barat,  unsur Muspida, OPD, pelajar, instansi vertikal, BUMD, tokoh masyarakat dan elemen masyarakat di Manokwari Papua Barat turut menghadiri upacara bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke 74.

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan bertindak sebagai inspektur upacara di lapangan Borasi Manokwari, 17 Agustus 2019. Sedangkan bertindak sebagai komandan upacara adalah Mayor Laut (S) Sony Febriwardana.

Pembaca teks proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia oleh anggota DPR Papua Barat Rahmat Sinamur. Dalam sesi kenegaraan di daerah itu terlihat sangat sederhana. Bahkan pasukan pengibar bendera pusaka merah putih sukses kibarkan bendera merah putih dan mendapat pujian luar biasa oleh gubernur Dominggus Mandacan.

Melalui HUT RI ini,  Gubernur Dominggus mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga NKRI, menjaga Pancasila, dan sebaliknya NKRI dan Pancasila menjaga rakyat Indonesia khususnya rakyat Papua Barat.

Di momentum ini juga harus menjadi introspeksi bagi ASN dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat Papua Barat, termasuk ASN harus bersih. "Jaga hutan alam kita untuk anak cucu dimasa yang akan datang,"pesan Dominggus. 

Selain itu kata dia pemerataan pendidikan, kesehatan, ekonomi dan bidang teknologi untuk bersaing dimasa ero globalisasi, serta bagaimana masyarakat bersama pemerintah kembangkan dunia pariwisata, industri dan perikanan untuk Papua Barat dalam wilayah NKRI.*

 

 

 


BACA JUGA

TERKINI

Momen Hari Kartini, TP-PKK Puncak Jaya Perkenalkan Kerajinan Tangan Khas Daerah

1 Jam yang lalu

Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Penjabat Sekda Papua, Derek Hegemur

4 Jam yang lalu

Peralihan Uang Kartal ke Uang Digital, Penyebab Turunnya Realisasi SERAMBI 2024 di Papua

8 Jam yang lalu

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

23 Jam yang lalu

Respon Cepat Pemprov Papua Tengah dan PJN Nabire Atasi Longsor di Jalan Trans Paniai

23 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com