MENU TUTUP

Fakfak Rusuh, Bintang Kejora Berkibar

Rabu, 21 Agustus 2019 | 11:44 WIB / Alberth
Fakfak Rusuh, Bintang Kejora Berkibar Bintang Kejora Dikibarkan aksi massa/Istimewa

MANOKWARI-Kabupaten Fak-Fak di Provinsi Papua Barat rusuh, massa turun ke jalan dan melakukan blokade fasilitas jalan di daerah tersebut.

Berdasarkan informasi yang di lapangan, sejumlah fasilitas pemerintah seperti gedung Bandaran Fak-Fak dihancurkan oleh massa. Bukan itu saja, massa juga mengibarkan bendera Bintang Kejora seperti rekaman vidio dan foto aksi yang tersebar melalui medsos.

Tak hanya fasilitas umum, massa juga membakar pasar sentral setempat. Sebelumnya, kericuhan juga terjadi pada Selasa, dan kini berlanjut pada Rabu (21/8). Massa juga membakar ban bekas di jalanan sehingga aktifitas masyarakat di Fakfak lumpuh total.

Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Mathias Krey yang di konfirmasi, Rabu (21/8) siang di Manokwari mengatakan, saat ini aparat keamanan setempat, gabungan TNI Polri telah melakukan pengamanan di lokasi kejadian. Polda Papua Barat, lanjut Krey, juga akan mengirim personil dari Manokwari untuk membantu pengamanan di Kabupaten Fakfak.

"Jadi kami belum terima informasi resmi atas kerusakan disana, namun sudah ada bantuan pengamanan" jawab AKBP Mathias Krey.

Aksi massa di Fakfak bermula dari ucapan oknum warga di Surabaya atas ucapan kata rasisme atau kata Monyet yang muncul ke medsos dan menyebabkan kemarahan kepada warga Papua dan memicu aksi massa berujung ricuh di Manokwari, Sorong, dan Fak Fak.**


BACA JUGA

Bendera Bintang Kejora Berkibar di Kaimana

Jumat, 17 Mei 2019 | 10:09 WIB
TERKINI

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

10 Jam yang lalu

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

10 Jam yang lalu

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Penutupan Rakorda se-Papua Tengah

10 Jam yang lalu

Momen RAFI 2024, Kabupaten Nduga Tertinggi Penggunaan Layanan Data Telkomsel

17 Jam yang lalu

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com