MENU TUTUP

Polda Papua Barat Dibantu BKO 767 Personil ke Sorong dan Manokwari

Rabu, 21 Agustus 2019 | 19:38 WIB / Alberth
Polda Papua Barat Dibantu BKO 767 Personil ke Sorong dan Manokwari Polda Papua Barat mendapat kiriman bantuan komando operasional (BKO) dari Polda Sulawesi Utara, Maluku, dan Sulawesi Selatan dan Bali/Albert

MANOKWARI-Untuk memastikan situasi Kabupaten Manokwari dan Kota Sorong di Provinsi Papua Barat aman, Polda Papua Barat mendapat kiriman bantuan komando operasional (BKO) dari Polda Sulawesi Utara, Maluku, dan Sulawesi Selatan, dan Bali.

Sedangkan BKO Brimob yang diturunkan ke Kota Sorong, yakni Brimobda Sulawesi Selatan dan Brimobda Bali. Demikian kata Kapolda Papua Barat Irjen Pol Herry Rudolf Nahak melalui Kabid Humas AKBP Mathias Krey, Rabu (21/8).

Kata AKBP Krey, untuk Brimobda Sulut kloter 1 jumlah 100 personil. Brimobda Maluku kloter 1 100 personil, kloter 2 sebanyak 89 personil. Brimobda Sulut kloter 2 jumlah 100 personil, Brimobda Maluku kloter 2 sebanyak 89 personil, Brimobda Sultra kloter 2 sebanyak 89 personil. 

Untuk Kota Sorong, lanjut Krey, Polda Papua Barat mendapat bantuan BKO Brimob Sulawesi Selatan 200 personil, Brimobda Polda Bali kloter 2 sebanyak 89 personil. Kedatangan BKO ini bersama jajaran Polda Papua Barat untuk menjaga keamanan di Manokwari dan Sorong.

"Jadi kedatangan BKO untuk membantu pengamanan di Papua Barat, dimana untuk Manokwari BKO berjumlah 478 personil dan Kota Sorong BKO 289 personil, maka total BKO di Papua Barat 767 personil" katanya. 

Kabid Humas menambahkan bahwa hari ini Rabu (21/8) akan dilakukan pertemuan Forkopimda Papua Barat di Manokwari dan Sorong. Dimana pertemuan Forkopimda ini akan dihadiri oleh utusan Polri yakni Irjen Pol Paulus Waterpauw.*


BACA JUGA

TERKINI

Siapapun Anak Papua Bisa Mencalonkan Diri Sebagai Cagub Papua

1 Hari yang lalu

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

2 Hari yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

2 Hari yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

2 Hari yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

2 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com