MENU TUTUP

Pembakaran Kembang Api  di Mandala, Persipura  Bayar Denda 

Kamis, 22 Agustus 2019 | 09:32 WIB / Roberth
Pembakaran Kembang Api  di Mandala, Persipura  Bayar Denda  Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano/wartaplus

JAYAPURA- Ketua Umum Persipura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., menyayangkan adanya pembakaran kembang api saat  bersda di dalam lapangan Mandala Kota Jayapura, karena berdampak pembayaran denda sebesar Rp. 45 juta.

Hal ini sebagaimana diketahui peristiwa pembakaran terjadi usai Tim Mutiara bermain di hadapan publik sendiri, Persipura Jayapura berhasil membungkam tamu Kalteng Putra dengan skor 2-0, di Stadion Mandala jayapura, Rabu, (14/8/2019).

“Kami sangat sayangkan pembakaran kembang api dan berharap kejadian serupa tidak terulang kembali di Lapangan Mandala,” ujar Ketua Umum Persipura Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., dalam  rilisnya yang diterima Wartaplus.com, Kamis (23/8) pagi.

Ketua Umum Benhur Tomi Mano menjelaskan, bahwa pihaknya manajemen Persipura baru terima surat keputusan dari Komisi Disiplin dan kita kena denda 45 juta.

“Karena laga kandang tanggal 14 Agustus lalu, ada pembakaran kembang api di tribun timur,” jelasnya.

Dirinya menuturkan, bahwa sangat disesalkan dan seharusnya hal ini tidak boleh terjadi.

“Jangan dipikir wasit tiup peluit selesai pertandingan terus semua selesai dan bebas lakukan apa saja, tidak begitu, kegiatan panpel dan area stadion itu baru dianggap selesai adalah 2 (dua) jam setelah pertandingan usai, jadi jangan lakukan hal-hal yang dapat merugikan kita,”pesan BTM, sapaan akrab Ketua Umum BenhuR Tomi Mano.

Dirnya meminta,  supaya tidak boleh lagi ada pembakaran kembang api, flare dan aksi apapun yang berpotensi menjadi sanksi dan berakibat dikenakan denda, tidak boleh lagi itu terjadi.

"Trend tim kita ini lagi bagus, kita harus jaga dan dukung hal itu supaya posisi kita bisa terus naik ke papan atas klasemen,’ pesannya.

BTM, Yang juga Wali Kota Jayapura ini meminta, kepada  semua penonton dan pendukung Persipura Jayapura untuk tidak lakukan hal-hal tersebut.

“Mari kita ramai -ramai datang ke stadion untuk nonton dan dukung Mutiara Hitam, yang tidak bisa datang tolong di bantu dukung kami melalui doa, terima kasih, Tuhan berkati kita semua,”ujarnya.


BACA JUGA

TERKINI

Momen Hari Kartini, TP-PKK Puncak Jaya Perkenalkan Kerajinan Tangan Khas Daerah

1 Jam yang lalu

Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Penjabat Sekda Papua, Derek Hegemur

4 Jam yang lalu

Peralihan Uang Kartal ke Uang Digital, Penyebab Turunnya Realisasi SERAMBI 2024 di Papua

8 Jam yang lalu

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

22 Jam yang lalu

Respon Cepat Pemprov Papua Tengah dan PJN Nabire Atasi Longsor di Jalan Trans Paniai

23 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com