MENU TUTUP

Ini Pesan Gubernur Papua Saat Melantik Bupati dan Wakil Kabupaten Mimika

Jumat, 06 September 2019 | 18:18 WIB / Andi Riri
Ini Pesan Gubernur Papua Saat Melantik Bupati dan Wakil Kabupaten Mimika Gubernur Papua, Lukas Enembe secara resmi melantik Bupati terpilih Kabupaten Mimika hasil Pilkada 2018, Eltinus Omaleng dan Wakil Bupati, Johannes Rettob, berlangsung di lapangan 32, Mimika, Jumat (6/9)/Istimewa

TIMIKA - Gubernur Papua, Lukas Enembe secara resmi melantik Bupati terpilih Kabupaten Mimika hasil Pilkada 2018, Eltinus Omaleng dan Wakil Bupati, Johannes Rettob, berlangsung di lapangan Mile 32, Mimika, Jumat (6/9)

Gubernur dalam sambutannya berpesan kepada Bupati dan Wakil Bupati agar dalam kepemimpinannya di lima tahun ke depan agar senantiasa menjaga  

persaudaraan, menjalin persatuan dan kesatuan dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Demikian halnya dengan seluruh masyarakat Papua khususnya di kabupaten Mimika tidak boleh ada perbedaan antara kelompok nusantara, kelompok gunung, kelompok pantai tetapi semua bersatu dalam persaudaraan. 

"Tidak ada yang membedakan ko dari mana dan siapa, ko agama apa, ko suku apa, ko kelompok apa tapi semua bersatu dalam warga nusantara dari Sabang sampai Merauke," tegas Gubernur

Di kesempatan itu Gubernur Lukas  juga mengajak seluruh warga nusantara yang ada di Papua lebih khusus di Mimika untuk bersatu dan bergandengan tangan membangun Kabupaten Mimika dalam suasana damai.

"Kita adalah warga nusantara dalam kesatuan NKRI. Tidak ada perbedaan agama, suku mana dan kelompok apa tapi semua bergandengan tangan membangun Papua dalam bingkai NKRI yang berbhinneka tunggal ika tetap satu,"serunya

Menurut Gubernur, pelantikan Bupati Mimika sangat luar biasa karena dirinya mengetahui persis perjuangan seorang Eltinus Omaleng untuk menjadi pemimpin di kabupaten ini.

Tugas lain dari Bupati dan Wakil Bupati, kata Gubernur, adalah membangun kebersamaan dan bersatu padu untuk membangun Kabupaten Mimika.

Selain itu, tugas Bupati tak lain juga menjaga ketertiban masyarakat dan tidak mengorbankan masyarakat hanya untuk kepentingan.

Namun Bupati dan Wakil Bupati harus sama-sama membangun keterpaduan, keintegrasian dan percepatan pembangunan serta memimpin dan melaksanakan tugas pemerintahan.

"Bupati dan Wabup jangan jalan sendiri-sendiri tapi bersama-sama dengan DPRD melaksanakan pembangunan di Mimika. Kerja baik-baik dan jaga kekompakan serta bangun komunikasi dengan Forkompimda hingga masa akhir tugas sehingga mencerminkan  sebagai pemimpin di Mimika," pesannya

Selain itu, Gubernur menjelaskan bahwa Kabupaten Mimika menjadi salah satu klaster pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua.

Dengan demikian, Gubernur mengajak seluruh stakeholder dan masyarakat Mimika untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan PON XX. 

Acara pelantikan dihadiri Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, Ketua DPRP, Yunus Wonda, Sekda Papua, TEA. Herry Dosinaen, Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Papua, Doren Wakerwa, Ketua TP PKK Papua, Ny. Yulce Wenda Enembe, sejumlah Bupati dan Muspida setempat.**


BACA JUGA

Ini Nama Pejabat Eselon II Lingkup Papua Tengah yang Baru Dilantik

Sabtu, 06 April 2024 | 17:38 WIB

Sebanyak 113 Pejabat Administrator di Lingkungan Pemprov Papua Dilantik

Jumat, 15 Maret 2024 | 20:54 WIB

Elimelek Edowai Dilantik Sebagai Penjabat Bupati Deiyai

Sabtu, 24 Februari 2024 | 18:18 WIB

Pesan Pj Gubernur Papua Tengah Kepada Pimpinan MRPT yang baru Dilantik

Kamis, 01 Februari 2024 | 15:07 WIB

Arak arakan Peti Jenazah Lukas Enembe di Sentani Jayapura Berujung Ricuh, Pj Gubernur Terluka

Kamis, 28 Desember 2023 | 15:58 WIB
TERKINI

Pj Bupati Puncak Jaya Serahkan Kendaraan Dinas Operasional Satpol PP

11 Jam yang lalu

Paulus Waterpauw Punya Prestasi Membanggakan di Pemerintahan dan Partai Golkar

13 Jam yang lalu

Paulus Waterpauw Untuk Papua Satu, Nitezen Kobarkan Semangat Menangkan Kaka Besar

15 Jam yang lalu

Melihat Upaya Pemerintah Dalam Meningkatkan Ekonomi Nelayan di Papua

15 Jam yang lalu

Tak Tahan Dikejar Polisi, Oknum ASN Pelaku Asusila di Jayapura Akhirnya Menyerahkan Diri

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com