MENU TUTUP

Atlet Sepatu Roda Papua Persembahkan 4 Medali di Korea Selatan

Jumat, 15 November 2019 | 17:50 WIB / Djarwo
Atlet Sepatu Roda Papua Persembahkan 4 Medali di Korea Selatan Kedua dari kiri, Jeremiah Wihardja dan Dhinda Salsabila (tengah) / Istimewa

JAYAPURA - Dua atlet sepatu roda Papua, Jeremiah Wihardja dan Dhinda Salsabila berhasil mempersembahkan empat medali bagi tim nasional sepatu roda dan ice skating Indonesia di ajang Korean Open Short Track 2019 di Korea Selatan, Kamis (14/11) malam.

Jeremiah Wihardja menyumbangkan 1 medali perak di nomor 500 M putra dan 1 perunggu di nomor 1.000 M putra. Sementara Dhinda Salsabila persembahkan 1 medali emas di nomor 500 M putri dan 1 perunggu di 1.000 meter putri.

Kedua atlet yang akan dipersiapkan pada PON XX ini tengah dipinjamkan ke timnas Indonesia dan sedang menjalani TC penuh di Korea Selatan untuk mengikuti ajang Sea Games di Manila, Filipina.

Ketua Harian Pengprov Porserosi Papua, Jefri Abel mengaku bangga dan mengapresiasi kedua atletnya itu yang telah mengharumkan nama Papua di pentas Asia.

"Kami berterima kasih kepada Tuhan karena tadi malam perwakilan atlet sepatu roda PON Papua yang dipinjam ke tim ice skating indonesia dalam rangka persiapan Sea Games Manila dan tengah menjalani TC penuh di Korsel selama kurang lebih 2 bulan, berhasil mempersembahkan prestasi bagi timnas indonesia dengan satu medali emas, satu perak dan dua perunggu," ujarnya ketika dihubungi wartaplus.com, Jumat (15/11).

Atas pencapaian tersebut, Jefri berharap kedua atletnya itu bisa kembali mempersembahkan prestasi terbaik bagi timnas Indonesia di ajang Sea Games Manila. Ia menilai itu akan menjadi pemantik semangat bagi para atletnya yang akan berlaga di PON XX Papua tahun 2020 mendatang.

"Kita berharap di Sea Games besok mereka mampu berikan hasil signifikan dan Indonesia raya bisa berkumandang dari atlet Papua," harapnya.

Sementara itu, satu atlet sepatu roda Papua, Deitalianis Stegrian yang tengah menjalani TC di Taiwan juga mencatakan prestasi membanggakan. Ia berhasil meraih medali perunggu di nomor 3.000 relay putri ajang Taiwan Speed Skating Championship 2019.

"Dia sudah satu minggu berada di Taiwan untuk menjadi pelatihan khusus. Dia berhasil meraih medali perunggu nomor 3000 relay putri Taiwan Speed Skating Championship dan bersaing dengan negara-negara kuat di Asia bahkan juara Asian Games," ujarnya.

"Kami berharap atlet ini mampu berikan kejutan berupa medali lagi agar Indonesia raya bisa berkumbandag dan bisa mengharumkan nama papua, dia akan turun di dua nomor di nomor 500 meter putri, 1.000 meter putri dan 10.000 poin to poin dan semua nomor ini yang akan dipertandingkan pada PON Papua nanti. Saya berharap ada nomor yang dia bisa pulang dengan medali," pungkasnya.**

 


BACA JUGA

Tak Ada Pemainnya di Timnas Senior, Persipura Tetap Dukung Shin Tae-Yong

Senin, 03 Agustus 2020 | 13:57 WIB

Keluarga Berharap Osvaldo Haay Bawa Timnas Juara Sea Games 2019

Selasa, 10 Desember 2019 | 20:33 WIB

Yudith Sada, Pemain Sepakbola Timnas Putri Cidera Lutut dan Absen ke Thailand

Selasa, 30 Juli 2019 | 03:04 WIB

Pemain Sepakbola Putri Asal Biak, Jadi Kapten di Timnas

Jumat, 26 Juli 2019 | 17:18 WIB
TERKINI

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

8 Jam yang lalu

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

8 Jam yang lalu

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Penutupan Rakorda se-Papua Tengah

8 Jam yang lalu

Momen RAFI 2024, Kabupaten Nduga Tertinggi Penggunaan Layanan Data Telkomsel

16 Jam yang lalu

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com