MENU TUTUP

Dandim Puncak Jaya Ajak Masyarakat Distrik Yambi Jaga Keamanan

Jumat, 22 November 2019 | 09:31 WIB / Andi Riri
Dandim Puncak Jaya Ajak Masyarakat Distrik Yambi Jaga Keamanan Dandim 1714/Puncak Jaya, Letkol Ing Agus Sunaryo membagikan sembako kepada warga Distrik Yambi/dok.Pendam17

PUNCAK JAYA - Dalam rangkaian kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu TA. 2019 di Wilayah Kodim 1714/PJ, Dandim 1714/PJ Letkol Inf Agus Sunaryo beserta anggota Kodim 1714/PJ melaksanakan kegiatan Bhakti sosial berupa pemberian sembako serta acara Bakar batu, di Kampung Yambi, Distrik Yambi, Kabupaten Puncak Jaya, Kamis (21/11)

Dandim 1714/PJ Letkol Inf Agus Sunaryo menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian Binter terpadu TA.2019, dimana momen seperti ini selalu dilaksanakan untuk lebih mempererat silaturahmi dan persaudaraan antara TNI dan masyarakat di Kabupaten Puncak Jaya, terlebih khusus Distrik Yambi.

“Mari kita secara bersama-sama menjaga keamanan agar dapat melanjutkan pembangunan khususnya di wilayah Distrik Yambi sehingga dapat tercapainya kedamaian diwilayah ini,” ajak Dandim, seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih.

“Saya selaku Dandim Puncak Jaya meminta masyarakat untuk membantu keamanan di wilayahnya masing-masing, Jika sudah aman maka pembangunan akan berjalan lanjar dan tanpa ada kendala apapun,”ajaknya lagi.

Di kesempatan itu, Dandim juga berpesan agar tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu serta pemberitaan yang tidak benar dan bersifat provokasi yang dapat berdampak negatif bagi masyarakat Yambi.

“Apabila terdapat hal demikian segera sampaikan dan laporkan kepada aparat terdekat, atau pun langsung ke Kodim 1714/PJ,” serunya

Di sela sela acara silaturahmi, Dandim menyerahkan bantuan 1 ekor babi, 150 ekor ayam potong yang digunakan dalam pelaksanaan bakar batu, serta 150 paket sembako yang dapat membantu kebutuhan masyarakat Yambi.

Sementara itu, Kepala Distrik Yambi, Eringgen Telenggen menyampaikan secara pribadi dan mewakili masyarakat distrik Yambi ucapan rasa terima kasih atas kedatangan Dandim 1714/PJ dan Anggotanya dengan memberikan perhatian dan bantuan karena sebelumnya juga sudah membantu masyarakat dalam pembuatan jamban yang sangat hasilnya bermanfaat bagi masyarakat,

“Saya mewakili masyarakat Distrik Yambi juga berharap agar pembangunan di Yambi utamanya infrastruktur jalan dapat segera dibangun untuk kelancaran transportasi masyarakat Yambi, Serta sarana dan prasana lainnya segera dilengkapi sehingga dapat sejajar dengan distrik yang lain di Papua,”ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekdis Yambi, Oto Telenggen, Kepala kampung Yambi Makan Yoman dan dihadiri kurang lebih 200 masyarakat kampung Yambi distrik Yambi.(Adv)

 


BACA JUGA

Posramil Nioga Buka Klinik Lapangan Gratis, Warga Antusias Datang Berobat

Senin, 15 Januari 2024 | 16:55 WIB

Babinsa Pos Ramil 1714-06 Bagikan Lampu Solar Cell Kepada Warga Tingginambut

Minggu, 14 Januari 2024 | 06:24 WIB

Persit 1714/Pj Borong Sayur Mama mama Papua di Pasar Nagalome Puncak Jaya

Minggu, 14 Januari 2024 | 06:19 WIB

Hadiri Senam Bersama Pemda Puncak Jaya, Dandim: Jantung Sehat, Kolaborasi Mantap!

Jumat, 12 Januari 2024 | 17:46 WIB

Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa 1714-01/Mulia Dampingi Petani Berkebun

Jumat, 12 Januari 2024 | 10:45 WIB
TERKINI

Paulus Waterpauw Jadi Gubernur Papua, Ondoafi Sentani: Kami Bersepakat Mendukungnya

26 Menit yang lalu

Freeport Indonesia Berbagi Praktik Menjaga Keanekaragaman Hayati di Papua

1 Jam yang lalu

Satgas Damai Cartenz-2024 Tangkap Anggota KKB Pembakar Camp dan Alat Berat di Puncak

10 Jam yang lalu

KPK Temukan Dua Perusahaan di Papua Tunggak Pajak Lebih dari Rp1 Miliar

10 Jam yang lalu

Hengky Heselo: Siapa Saja yang Berniat Gagalkan Pilkada Silahkan Ditindak

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com