MENU TUTUP

Satgas Pamtas Yonif Raider 300 Ajari Anak anak Belajar Diluar Kelas

Selasa, 26 November 2019 | 09:05 WIB / Andi Riri
Satgas Pamtas Yonif Raider 300 Ajari Anak anak Belajar Diluar Kelas Serda M. Irvan Herliansyah ajari anak anak SD kampung Suskun, Distrik Mannem, Keerom belajar diluar kelas/Dok.Pendam17

KEEROM - Bertempat di Sekolah Dasar Inpres Kampung Suskun, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Wambes yang di pimpin oleh  Serda M. Irvan Herliansyah melaksanakan berbagai kegiatan untuk mengenal lebih dekat anak-anak generasi penerus bangsa di Papua. Pada Senin (25/11/2019)

Dalam kegiatan yang berlangsung Senin (25/11) Serda M. Irvan Herliansyah menuturkan, anak-anak merupakan cikal bakal bagi bangsa yang melahirkan generasi penerus untuk menggapai cita-cita perjuangan Bangsa dan Negara Indonesia. Bahkan anak merupakan sumber daya manusia dan aset bangsa untuk pembangunan Bangsa ke depannya, kemampuan serta minat yang ada di dalam diri mereka harus selalu di perhatikan meski yang berada di daerah terpencil.

Untuk mewujudkan hal tersebut Personel Satgas menyelenggarakan kegiatan belajar bersama di luar kelas kepada anak-anak SD Inpres Wambes.

“Kegiatan pembelajaran di luar kelas ini di lakukan dengan berbagai kegiatan positif, salah satunya berdiskusi bersama anak-anak terhadap minat yang ada di dalam diri mereka, cita-cita apa yang mereka ingin capai di saat mereka telah tumbuh dewasa nanti, Anak-anak SD Inpres Wambes sangat antusias dengan di adakan kegiatan pembelajaran di luar kelas ini,” ungkap Serda M. Irvan Herliansyah, seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih.

Lanjut kata dia, kegiatan belajar diluar kelas ini mendapat respon positif dari anak anak, mereka sangat bersemangat. Bahkan penuh senda gurau antara personel satgas.

“Anak anak langsung memperaktekan apa yang mereka inginkan untuk masa depan yang mereka ingin capai,” kata Serda Irvan

Selain itu tujuan diadakannya kegiatan belajar diluar kelas ini untuk menumbuhkan karakter dan potensi anak yang kuat.

“Mereka dapat saling bekerja sama, menghargai dan bertoleransi, Selain itu, interaksi antar guru dan murid lebih terjalin di mana mereka menerima pembelajaran tidak hanya teori yang ada di dalam buku saja melainkan dapat langsung memperaktekan apa yang mereka terima pada saat itu, “Tambahnya.

 Sementara itu, Kepala Sekolah,  David Gonay yang mewakili guru SD Inpres Wambes sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas langkah yang dilakukan TNI dalam hal ini Satgas Raider 300/Bjw.

“Dengan mengadakan kegiatan belajar diluar kelas, Dimana kegiatan ini berdampak baik terhadap murid-murid yang ada di sekolah,”katanya,(Adv)


BACA JUGA

Peduli Pendidikan Anak anak Puncak Jaya, Babinsa Mengajar di SD Inpres Ilu

Sabtu, 16 Maret 2024 | 18:52 WIB

Satgas Yonif 300/Bjw Ajarkan Nilai Pancasila di SDN Arso 13

Sabtu, 15 Februari 2020 | 19:23 WIB

Satgas Pamtas TNI Ajari Siswa SD Nafri Membaca dan Berhitung

Rabu, 12 Februari 2020 | 18:51 WIB

Babinsa Koramil Okaba Bantu Ngajar di SD Wambi

Kamis, 06 Februari 2020 | 12:56 WIB

Satgas Yonif 713/ST Ajari Anak SD Sopan Santun dan Cinta Lingkungan

Selasa, 04 Februari 2020 | 06:04 WIB
TERKINI

Provinsi Papua Tengah jadi DOB Pertama yang Terima ASN TH-K2, Jumlahnya 256 Orang

8 Jam yang lalu

Kapolresta Jayapura Kota Serahterimakan Jabatan Kabag SDM dan 3 Kapolsek

14 Jam yang lalu

Rekrutmen 2.000 Casis Anggota Polri di Papua, Kepala Kampung: Terimakasih Bapak Kapolri dan Kapolda

16 Jam yang lalu

Pertemuan Pemda Puncak Jaya dan BPJS Kesehatan Pastikan Layanan JKN dan KIS Berjalan Optimal

17 Jam yang lalu

Paulus Waterpauw Jadi Gubernur Papua, Ondoafi Sentani: Kami Bersepakat Mendukungnya

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com