MENU TUTUP

Kodim 1709/Yawa Lakukan Bersih Bersih Pasar Aroro Serui

Minggu, 15 Desember 2019 | 19:06 WIB / Andi Riri
Kodim 1709/Yawa Lakukan Bersih Bersih Pasar Aroro Serui Kodim 1709/Yawa dibantu personil Yonif RK 753/AVT dan masyarakat melakukan pembersihan pasar Aroro Serui/dok.Pendam17

SERUI - Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD Ke-74 Tahun 2019, Kodim 1709/Yawa menggelar kegiatan karya bakti pembersihan kompleks Pasar Aroro Iroro Serui, Sabtu (14/12).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1709/Yawa Mayor Arm Mustafa Lara, S.T ini, melibatkan personil Yonif RK 753/AVT dan masyarakat di sekitaran pasar, untuk menciptakan lingkungan pasar yang bersih, asri dan sehat.

Kasdim menuturkan, kegiatan pembersihan pasar ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Juang TNI-AD yang diperingati pada tanggal 15 Desember 2019 mendatang. Selain itu juga, guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, serta mengajak warga untuk peduli menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, masyarakat akan termotivasi untuk menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di lokasi pasar Aroro Iroro Serui. Agar lingkungan pasar tetap bersih, asri dan sehat sehingga baik pedagang maupun pengunjung bisa nyaman melakukan aktivitasnya di pasar ini,” ujar Kasdim, seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih.

Kegiatan bersih bersih ini meliputi target pembersihan sampah-sampah yang tidak pada tempatnya, khususnya dibagian selokan yang sudah banyak dipenuhi dengan sampah plastik dan juga sampah bekas makanan, yang mana hal tersebut dapat menyumbat aliran air dan juga dapat menimbulkan bau menyengat yang tentunya tidak baik untuk kesehatan

Sementara itu, salah satu pedagang yang ikut membantu mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 1709/Yawa yang telah melakukan pembersihan di Pasar Serui. Dirinya menuturkan bahwa masyarakat cenderung mengandalkan petugas kebersihan dari Pemkab, padahal setiap jam bahkan menit pun sampah selalu ada.

“Semoga dengan terjunnya TNI dalam membersihkan pasar ini dapat menggugah warga untuk peduli akan kebersihan lingkungan, dan juga menumbuhkan kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan agar lingkungan pasar bisa tetap bersih, indah dan juga sehat,” harapnya.(Adv)

 

 


BACA JUGA

Peringatan Hari Juang TNI AD 2023, Kasad Minta Prajurit Berperan Aktif dalam Pelestarian Alam

Jumat, 15 Desember 2023 | 11:19 WIB

Ikut Rombongan Polisi, Seorang Warga Sipil Tewas Tertembak KKB di Kepulauan Yapen

Rabu, 14 Desember 2022 | 19:19 WIB

AKBP Herzoni Saragih: Pengungsian Kaonda Ulah Kelompok Yang Bertentangan Dengan NKRIĀ 

Senin, 12 Desember 2022 | 08:21 WIB

AKBP Herzoni Saragih: Warga Pengungsian Diduga Berafiliasi Dengan Kelompok Tertentu Untuk Mencari Perhatian PublikĀ 

Kamis, 08 Desember 2022 | 15:31 WIB

Ledakan Hebat Terjadi di Gereja, Satu Orang Terluka Parah

Rabu, 13 April 2022 | 08:10 WIB
TERKINI

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

1 Jam yang lalu

Respon Cepat Pemprov Papua Tengah dan PJN Nabire Atasi Longsor di Jalan Trans Paniai

2 Jam yang lalu

Ketua TP-PKK Puncak Jaya Resmi Dilantik Sebagai Ketua Pembina Posyandu

3 Jam yang lalu

Perempuan Tangguh di Garda Terdepan Pertambangan PTFI

5 Jam yang lalu

Seorang Warga Meninggal Dunia saat Bantu Evakuasi Kapal Karam di Perairan Sarmi

9 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com