MENU TUTUP

Ribuan Warga Manokwari Hadiri Syukuran dan Natal Senator Filep Wamafma

Senin, 23 Desember 2019 | 09:36 WIB / Alberth
Ribuan Warga Manokwari Hadiri Syukuran dan Natal Senator Filep Wamafma Tampak ribuan warga Manokwari hadiri perayaan Syukuran dan natal Dr. Filep Wamafma, SH.,M.Hum (anggota DPD RI asal Papua Barat), Sabtu (21/12) malam/Alberth

MANOKWARI- Ribuan warga didalam kota Manokwari menghadiri Syukuran dan Natal Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia Dr. Filep Wamafma, SH., M.Hum., C.L.A di kediaman Kampung Susweni, Distrik Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, pada Sabtu (21/12) malam.

Acara syukuran dan natal tersebut sekaligus menjadi ajang tatap muka dengan warga Manokwari yang sudah berhasil memilih senator itu menjadi satu dari tiga anggota DPD RI asal Papua Barat untuk massa periode 2019-2024. 

Ibadah syukuran dan natal itu dipimpin oleh Pendeta Zadrak Simbiak, S.Th, juga ditandai dengan puji-pujian dan sekaligus pembakaran lilin. Disela-sela perayaan Natal dan Syukuran itu warga Manokwari atau tamu undangan dihibur langsung  artis legendaris Papua, Sandi Betay.

Ketua Panitia Syukuran dan Natal Frengky Wambrauw, SH mengatakan, undangan yang diberikan kepada warga Manokwari sebanyak 2000 lebih, namun warga Manokwari yang datang melebihi target hingga hampir 3000 orang. 

Wambrauw mengaku, sampai tim kerja yang dipercayakan menjadi panitia harus cadangkan bangku kepada tamu. Dia menjelaskan, tamu yang hadiri acara itu bukan saja masyarakat pendukung, namun tamu dari birokrat Pemda Manokwari dan Provinsi Papua Barat turut hadir.

Tidak hanya itu, keluarga senator Filep Wamafma dari kabupaten Biak Numfor dan Supiori, Papua, turut mengambil bagian. Tampak Staf Ahli Filep Wamafma, Yan Christian Warinussy hadir bersama sejumlah tokoh adat Papua di Manokwari, Papua Barat turut hadir.

Menurut Wambrauw bahwa kehadiran warga Manokwari pada acara itu sekaligus merindukan kebersamaan Filep Wamafma untuk langsung tatap muka. 

"Sejak dilantik pada 1 Oktober 2019 lalu, bapa Filep Wamafma tidak bisa berjumpa dengan simpatisan di Papua Barat lantaran kesibukan dan tanggung jawab negara kepadanya sangat padat, maka momen Natal inilah yang tepat untuk tatap muka" ungkap Wambrauw, Minggu (22/12).

Di kesempatan itu, kata Wambrauw, Filep Wamafma juga menyediakan penghargaan berupa Sertifikat DPD RI kepada Koordinator wilayah (Korwil) kerja Jas Merah(JasMer) di kabupaten Manokwari. 

Sementara dalam sambutannya ke hadapan ribuan tamu undangan, Dr. Filep Wamafma, SH., M.Hum menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Manokwari secara khusus, tapi juga warga Papua Barat pada umumnya bahwa sudah memberikan amanah rakyat kepadanya, sehingga bisa terpilih dan duduk di parlemen DPD RI.

Di kesempatan itu, Filep Wamafma mengaku bahwa setelah dilantik ia dipercayakan lembaga negara untuk sejumlah tanggung jawab besar, salah satunya menjadi ketua panitia khusus (Pansus) Papua DPD RI. 

Tanggungjawab lainnya adalah menjadi bagian dari Koordinator Legislasi daerah DPD RI. Artinya semua tugas kaitan dengan peraturan daerah di Indonesia harus diperjuangkan bersama seluruh pemerintah di tanah air.

Nah, lanjut dia, terutama untuk kerja Pansus Papua DPD RI sesuatu yang sangat berat untuk mencari keadilan kepada rakyat Papua dan menunutut kedamaian di tanah Papua.

Oleh sebab itu, Filep berharap seluruh rakyat Papua mendukung dalam tugas ini, sebab tanpa dukungan rakyat Papua kerja Pansus Papua akan sia-sia, termasuk memperjuangkan hak-hak masyarakat adat di pemerintah Pusat.

Ada pun beberapa pesan khusus pada acara syukuran dan natal yang disampaikan Filep Wamafma bahwa, masyarakat Papua khususnya para pendukung untuk selalu memberikan dukungan terhadapnya. 

Dia juga mengajak untuk bersatu bersama pemerintah, masyarakat, tokoh adat untuk menciptakan kedamaian di dalam keluarga di tanah Papua, bangsa dan keutuhan negara. Kemudian terkait tugas_tugas Pansus Papua sesuatu tugas yang dipercayakan kepada Senator mudah itu, maka tentu akan bekerja secara maksimal. *

 

 

 

 

 


BACA JUGA

Pangdam Izak Hadiri Perayaan Natal Bersama Jajaran Kesdam XVII/Cenderawasih

Minggu, 14 Januari 2024 | 06:49 WIB

PT Freeport Indonesia Rayakan Natal dan Tahun Baru 2024 Bersama Anak-Anak Pesisir Selatan Mimika

Jumat, 05 Januari 2024 | 18:00 WIB

Kasih Natal Babinsa Koramil Ilu untuk Anak anak Distrik Nioga

Selasa, 26 Desember 2023 | 15:42 WIB
Video Penyerangan

Hari Natal Pos TNI Diserang, Satu Prajurit Gugur, Sebby: Ini Bukti Demi Merebut Kemerdekaan Papua

Selasa, 26 Desember 2023 | 08:55 WIB

Di Perayaan Natal, Babinsa Koramil Mulia Berbagi Berkat kepada Masyarakat Kurang Mampu

Senin, 25 Desember 2023 | 18:52 WIB
TERKINI

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

9 Jam yang lalu

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

13 Jam yang lalu

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

15 Jam yang lalu

Satu Anggota OPM Penyerang Posramil Kisor Maybrat Menyerahkan Diri

16 Jam yang lalu

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com