MENU TUTUP

Anggota TNI Pemilik Amunisi Ilegal Meninggal di Rumah Tahanan Pomdam Cenderawasih

Rabu, 08 Januari 2020 | 05:14 WIB / Andi Riri
Anggota TNI Pemilik Amunisi Ilegal Meninggal di Rumah Tahanan Pomdam Cenderawasih Ilustrasi amunisi/google

JAYAPURA - Anggota Kodim 1710/Mimika, Sertu Robert Kainama, dikabarkan meninggal dunia lantaran sakit komplikasi di ruang tahanan RTM Pomdam XVII/Cenderawasih. Pria yang merupakan terpidana kasus kepemilikan Amunisi secara ilegal tersebut, Senin (06/01/2020) di dalam Sel No.1 Blok B RTM Pomdam XVII/Cenderawasih.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto saat dikonfirmasi, Selasa (7/1) membenarkan bahwa Almarhum Robert meninggal dunia akibat sakit komplikasi yaitu paru-paru basah, diabetes dan asam urat yang dideritanya sejak 2015 dimana penyakit tersebut sering kambuh sewaktu-waktu dan membuat kondisi tubuhnya menurun.

“Almarhum meninggal karena mengalami sakit akut, beliau ada riwayat sakit asam urat, diabetes dan paru-paru basah, kondisi terakhir dari informasi yang kita terima karena sakit komplikasi yang dideritanya,” kata Kapendam. Keterangan ini dipertegas penjelasan dari Karumkit Marthen Indey, Kolonel CKM Budiyanto yang menyatakan bahwa yang bersangkutan memang ada riwayat sakit asam urat dan diabetes.

"Hasil dari otopsi luar juga menunjukkan tidak ada tanda-tanda ketidakwajaran yang menyebabkan Almarhum meninggal, Ybs meninggal disebabkan sakit," tambah Kapendam.

Kapendam juga menerangkan bahwa meninggalnya Sertu Robert awalnya diketahui oleh anggota jaga Tahanan Militer Waena yang melaksanakan pengecekan rutin dan menemukan Almarhum sudah terbaring kaku di dalam ruang tahanan. Selanjutnya Anggota Jaga melaporkan kejadian tersebut ke Denkesyah Waena dan dirujuk menuju RS. Marthen Indey untuk dilakukan pemeriksaaan secara intensif.

Dalam pemeriksaan tersebut Dandenkesyah Waena yang terlibat langsung dalam pemeriksaan tersebut mengatakan bahwa Alm. Sertu Robert Kaimana diperkirakan meninggal dunia sudah lebih dari 6 jam sebelumnya karena kondisi fisiknya sudah kaku dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda fisik lainnya pada tubuh korban.

Lebih lanjut Kapendam mengatakan bahwa saat ini Jenazah Almarhum Robert sudah diserahkan kepada pihak keluarga dan disemayamkan di Rumah Duka Asrama Kodim 1710/Mimika.

“Jenazah sudah tiba di Mimika tadi pagi, kami dari pihak Kodam XVII/Cenderawasih sudah menyerahkan kepada pihak keluarga di Asrama Kodim Mimika. Rencana jenazah akan dimakamkan di TPU SP1 Mimika pada 09 Januari 2020,”pungkasnya.**

 


BACA JUGA

Danlanud Silas Papare Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-78 TNI Angkatan Udara

Selasa, 23 April 2024 | 06:46 WIB

Pemuda Katolik Dorong Penanganan Kasus Penyiksaan Oknum Aparat Terhadap Warga

Selasa, 09 April 2024 | 20:46 WIB

Baku Tembak Aparat Keamanan dan KKB, Bocah Tak Berdosa Tewas Tertembak

Senin, 08 April 2024 | 19:49 WIB

Dua Anak Jadi Korban Dalam Kontak Tembak Brimob Dengan KKB di Intan Jaya 

Senin, 08 April 2024 | 18:11 WIB
Video

Demo Untuk Warga Sipil Yang Disiksa Dalam Drum, Pendemo Dibubarkan Dengan Tembakan Gas Air Mata

Selasa, 02 April 2024 | 08:51 WIB
TERKINI

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

13 Jam yang lalu

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

18 Jam yang lalu

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

19 Jam yang lalu

Satu Anggota OPM Penyerang Posramil Kisor Maybrat Menyerahkan Diri

21 Jam yang lalu

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com