MENU TUTUP

Tim Kasuari Raih Juara 1 Futsal Antar Media pada HPN 2020

Senin, 03 Februari 2020 | 14:34 WIB / Albert
Tim Kasuari Raih Juara 1 Futsal Antar Media pada HPN 2020 Tim futsal Corona FC versus Kasuari Chanel pada final Pertandingan futsal antar media dalam rangka HPN lokal 2020, Senin (3/2)/Albert

MANOKWARIwartaplus.com - Pertandingan futsal antar media di kabupaten Manokwari Papua Barat, berlangsung meriah setelah partai semifinal dan final mempertemukan empat tim yaitu TVRI Papua Barat versus Karabas FC (online 2) dan tim Kasuari Channel versus Corona FC.

Partai semifinal dan final dalam laga itu sangat menarik perhatian para penonton diluar  sisi lapangan futsal Garuda, Minggu (2/2) sore. Dimana pemain TVRI PB dibawah kapten tim Rano Kabarek patahkan tim Karabas FC, skor akhir 14-1 bagi tim TVRI. Dengan demikian tim TVRI PB masuk pada juara tiga.

Sementara partai final antara Corona FC versus Kasuari Channel lebih seru lagi, sebab kekuatan dua tim dipertontonkan suporter dengan semangat tinggi.

Tampak kedua tim saling membalas serangan bahkan tim Corona dibawah kapten Frans Weking lebih dulu membobol kiper Kasuari Channel yang dijaga tangguh oleh Jefri Tandililing.

Meski demikian tim Kasuari Channel tak gentar dan kembali membalas serangan sehingga membuahkan hasil dan  menyamankan skor. 

Lantaran tim Corona sudah kehabisan tenaga untuk menyerang, maka serangan Kasuari Channel kembali menggempur tim lawan, sehingga Corona FC harus mengalah. 

Dengan kemenangan Kasuari Channel, maka mereka berhak membawa pulang piala bergilir PWI Papua Barat pada fun futsal HPN 2020. Sedangkan tim Corona FC masuk posisi juara dua.

Dalam pertandingan itu, tim TVRI PB masuk sebagai juara tiga dan memperoleh kategori top skor dengan 16 gol diperoleh atas nama Ronald Rumfabe.

Pertandingan futsal yang diselenggarakan oleh panitia HPN Lokal, Siwo PWI Papua Barat itu ditutup secara resmi oleh Ketua Kontingen Porwanas Siwo PWI Papua Barat, La Ode Mursidin mewakili ketua PWI PB didampingi Ketua DKP Azis Key Tokan dan Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Mathias Krey.

Sebelum menutup turnamen futsal, La Ode Mursidin mengatakan, pertandingan ini merupakan ajang silahturahmi bagi pekerja media untuk peringati HPN dan sekaligus ajang seleksi atlet futsal Siwo PWI Papua Barat.

"Dalam suatu pertandingan ada yang kalah ada juga yang menang. Namun yang terpenting adalah menjaga silahturahmi sesama pekerja media di Manokwari sevara khusus, dan Papua Barat pada umumnya, maka kedepannya kita buat yang lebih meriah lagi dengan mengundang mitra kerja seperti Humas Pemprov, Kabupaten, Humas Polda dan Kodam Papua Barat" pesan La Ode.

Sementara tim eksebisi dari Polda Papua AKBP Mathias Krey dalam kesempatan itu, mengatakan, tim futsal ini sangat menarik, sebab ia salah satu yang hobi bola. Untuk itu melalui momen ini terus memupuk kebersamaan, baik di internal wartawan, juga mitra Polda Papua Barat.

Dia juga mendukung tim seleksi wartawan untuk Porwanas 2020. Oleh karenanya nama-nama yang sudah tercatat harus lebih serius untuk persiapkan diri lebih baik pada agenda Porwanas nantinya.

Tiga tim yang masuk pada juara 1, 2 dan tiga serta top skor akan menerima piala dan uang pembinaan pada puncak HPN yang jatuh pada 9 Februari, namun HPN lokal PWI Papua Barat akan dilaksanakan pada 15 Februari 2020.**

 


BACA JUGA

Anggota Polres Mimika Ini Berhasil Bawa Indonesia ke Final Piala AFF Futsal Championship 2022

Selasa, 12 April 2022 | 03:49 WIB

Menpora Teken MoU dengan PWI Pusat di Puncak HPN 2022 Kendari

Rabu, 09 Februari 2022 | 16:48 WIB

Peringatan HPN 2022, Presiden Jokowi Sebut Pers Lokomotif Kemajuan Bangsa

Rabu, 09 Februari 2022 | 16:35 WIB

Menpora Serahkan Penghargaan Inisiator Olahraga Indonesia 2022 Kepada 12 Kepala Daerah

Selasa, 08 Februari 2022 | 16:27 WIB

GPI Elim dan GPDP En-Rimon Lolos ke Semifinal Waterpauw Cup

Selasa, 07 Desember 2021 | 16:44 WIB
TERKINI

Siapapun Anak Papua Bisa Mencalonkan Diri Sebagai Cagub Papua

6 Jam yang lalu

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

1 Hari yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

1 Hari yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

1 Hari yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com