MENU TUTUP

Kepala Suku Key: HUT PI ke-165 Momen Bersatu Segala Suku Bangsa

Jumat, 07 Februari 2020 | 21:09 WIB / Albert
Kepala Suku Key: HUT PI ke-165 Momen Bersatu Segala Suku Bangsa Kepala suku Key, Robert KR Hammar/Albert

MANOKWARIwartaplus.com- Kepala suku Key di Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Robert KR Hammar menyampaikan bahwa momen HUT Pekabaran Injil ke 165 harus menjadikan seluruh masyarakat yang hidup di tanah Papua untuk bersatu baik pendudukl asli Papua maupun penduduk yang datang dari luar Papua

Disisi lain, ucap Hammar, momen ini harus memberikan suatu penghormatan dan apresiasi tidak hanya khusus kepada suku asli Papua, tetapi juga bagi masyarakat asli yang mendiami Pulau Mansinam.  

"Jadi semua program yang diturunkan oleh pemerintah ke pulau ini harus mereka rasakan, sehingga kedepannya jangan justru mereka menjadi korban kepentingan para oknum tertentu" ungkap Hammar pada sesi wawancara khusus di Pulau Mansinam, Rabu (5/2) lalu

Dalam menjaga kebersamaan di kabupaten Manokwari,  Hammar berpesan kepada suku Key untuk menjaga kerukunan sesama umat beragama diatas tanah Papua, dan lebih khusus di kabupaten Manokwari tepatanya pulau mansinam sebagai objek religi di tanah Papua saat ini dan kedepannya.

Hammar mengutarakan bahwa ada pepatah 'dimana tanah dipijak disitu langit dijunjung' artinya makna dari pepatah ini harus ditanamkan oleh semua orang yang mendiami tanah Papua.

Kaitan dengan pengembangan pulau Mansinam dari sisi infrastruktur ke depannya, Hammar berharap harus ada komunikasi awal dengan masyarakat adat setempat, setelah itu komunikasi mulai dibangun dari Gereja dan terakhir pemerintah. 

Menurut dia, komunikasi itu harus mulai dibangun dari bawah, sehingga jangan terkesan semua program yang diturunkan langsung dari pemerintah Pusat dan pemerintah daerah.

"Tujuan dari komunikasi ininadalah agar menghindari konflik sosial masyarakat, sebab setiap program yang diturunkan ke pulau Mansinam harus melihat kepentingan rakyat, baik dari segi kehidupan sosial, ekonomi, penguasaan tanah dan tata ruang juga harus diperhatikan" tambahny.**

 


BACA JUGA

Disoroti Tidak Hadiri HUT PI ke- 165, Ini Penjelasan Bupati Manokwari

Jumat, 07 Februari 2020 | 06:11 WIB

Gubernur Papua Barat Usulkan Jembatan Kwawi - Pulau Mansinam Dibangun

Kamis, 06 Februari 2020 | 09:51 WIB

Peringati Hari Pekabaran Injil, GKI Bethel Mulia Gelar Kegiatan Rohani

Kamis, 06 Februari 2020 | 07:19 WIB

Belasan Ribu Umat Nasrani Hadiri Hut Pekabaran Injil di Pulau Mansinam

Rabu, 05 Februari 2020 | 19:59 WIB
TERKINI

Peralihan Uang Kartal ke Uang Digital, Penyebab Turunnya Realisasi SERAMBI 2024 di Papua

1 Jam yang lalu

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

16 Jam yang lalu

Respon Cepat Pemprov Papua Tengah dan PJN Nabire Atasi Longsor di Jalan Trans Paniai

17 Jam yang lalu

Ketua TP-PKK Puncak Jaya Resmi Dilantik Sebagai Ketua Pembina Posyandu

17 Jam yang lalu

Perempuan Tangguh di Garda Terdepan Pertambangan PTFI

20 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com