MENU TUTUP

Peringatan Hari Baden Powell ke 163 Tahun di Kabupaten Pegunungan Bintang.

Sabtu, 22 Februari 2020 | 15:08 WIB / Roberth
Peringatan Hari Baden Powell ke 163 Tahun di Kabupaten Pegunungan Bintang. HUT Lord Baden Powell ( Bapak Pandu Dunia ) yang ke 163 Tahun yang di laksanakan di Halaman SD Balil Bacon Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang,Sabtu ( 22/2)/Humas Polda Papua

OKSIBIL,wartaplus.com-Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Michael Mumbunan, S.I.K  melalui Kabag Sumda AKP Willy Ansiga menghadiri kegiatan upacara dalam rangka memperingati HUT Lord Baden Powell ( Bapak Pandu Dunia ) yang ke 163 Tahun yang di laksanakan di Halaman SD Balil Bacon Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang,Sabtu ( 22/2).

Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pegunungan Bintang, Lagiasa dan juga bertindak selaku Inspektur Upacara, Pabung Satgaster Kodim Persiappan Mayor Inf. Ketut, Kabag Sumda Polres Pegunungan Bintang AKP Willy Ansiga, Danramil Oksibil Lettu Inf. Daud  Walela, Danki Kopassus Letda Winarna, Danpamtas 509 Balawarayudha Lettu Inf. Rahmat Hidayat, Personel Satgas Pamrahwan Bataliyon 462 Phaskas,  Pdt. Anselmus Taplo, Pembina Pramuka, Guru guru Indonesia Mengajar serta Anak anak Pramuka Peduli.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan menginginkan agar Pramuka baik siaga, penggalang dan penegak memiliki pribadi yang beriman, bertaqwa, berahlak  mulia dan berjiwa patriotik.

HUT Lord Baden Powell ( Bapak Pandu Dunia ) yang ke 163 Tahun di Pegunungan Bintang/Humas Polda Papua

Para Pramuka harus memiliki jati diri dan karakter, sebagaimana dikutip dalam salah satu Buku Lord Baden Powell, bahwa dengan kepramukaan dapat melatih kaum muda untuk menjadi manusia yang waras, untuk dapat hidup dalam dunia yang edan.

"Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih kepada para pembina pramuka serta elemen terkait yang sudah melaksanakan kegiatan kemah bakti semoga kedepannya  tetap terus dilakukan agar bisa membentuk karakter dan kepribadian bagi anak-anak generasi penerus bangsa,"tutup Lagiasa.

AKP Willy Ansiga menyampaikan bahwa untuk pelaksanakan kemah bakti ini akan dilaksanakan selama tiga hari terhitung kemarin Jumat 21 Februari hingga Minggu 23 Februari 2020. "Kami dari Kepolisian siap membantu pelaksanaan kemah bakti dan beberapa personel Polres siap melaksanakan pengamanan di sekitaran lokasi perkemahan,"ujar AKP Willy.*

 


BACA JUGA

Peringati Hari Otda ke-28, Pemprov Papua Siap Tindak Lanjuti Arahan Mendagri Terkait Ekonomi Hijau

Jumat, 26 April 2024 | 21:08 WIB

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

Jumat, 26 April 2024 | 08:47 WIB

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

Jumat, 26 April 2024 | 07:18 WIB

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

Kamis, 25 April 2024 | 15:02 WIB

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

Kamis, 25 April 2024 | 14:44 WIB
TERKINI

Advokat Pieter Ell Terpilih jadi Kuasa Hukum KPU RI

3 Jam yang lalu

Peringati Hari Otda ke-28, Pemprov Papua Siap Tindak Lanjuti Arahan Mendagri Terkait Ekonomi Hijau

22 Jam yang lalu

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

1 Hari yang lalu

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

1 Hari yang lalu

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com