MENU TUTUP

Stadion Klabat Perlu Dibenahi, Manajemen Persipura Siap Penuhi Syarat PT LIB

Minggu, 23 Februari 2020 | 05:32 WIB / Djarwo
Stadion Klabat Perlu Dibenahi, Manajemen Persipura Siap Penuhi Syarat PT LIB PT LIB saat melakukan inspeksi verifikasi di Stadion Klabat Manado / Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Manajemen Persipura siap memenuhi permintaan operator liga 1, PT LIB untuk membenahi Stadion Klabat agar layak digunakan pada kompetisi Liga 1 2020.

Stadion yang terletak di Kota Manado, Ibukota Sulawesi Utara itu baru saja di sambangi oleh verifikator PT LIB dalam rangka inspeksi verifikasi untuk melihat kelayakan stadion tersebut sebelum dijadikan markas sementara oleh Persipura.

Setelah dilakukan inspeksi, ada beberapa hal penting yang diminta oleh PT LIB untuk dibenahi dan dilengkapi oleh pengelola stadion dan Persipura.

Diantaranya lampu stadion, tribun media, ruang ganti pemain, ruang medis, tribun penonton hingga lapangan.

Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena pun mengaku pihaknya siap untuk memenuhi persyaratan yang diminta oleh PT LIB.

"Sebagai tim profesional, otomatis menjalankan sebuah pertandingan di satu tempat itu ada manual struktur, kurang lebih ada tujuh poin wajib untuk dipenuhi," jelas Rocky, Sabtu (22/2).

"Kita berdoa semoga apa yang menjadi catatan untuk kita tadi itu bisa segera kita benahi. Yang pasti apa yang tadi disampaikan oleh verifikator PT LIB bisa dimaksimalkan dan dikerjakan untuk perubahan yang lebih baik," sambungnya.

Lanjut Rocky, khusus untuk lampu stadion yang menjadi persyaratan penting, pihaknya bahkan sudah lebih dulu mengajukan bantuan untuk merenovasi lampu yang rusak.

Ia pun berharap, kesanggupan Persipura untuk memenuhi kekurangan tersebut nantinya bisa mendapatkan jawaban positif dari PT LIB.

 

"Untuk lampu, memang kami manajemen Persipura juga sudah bersedia menggantikan lampu yang mati, bahkan kami nanti akan menambahkan 16 titik lampu lagi dari yang ada saat ini. Jadi satu tiang pasti kita akan tambah lagi 4 lampu jadi total semua ada 16," ungkapnya.

"Mudahan-mudahan dengan tambahan itu  bisa menambah Lux yang diharapkan sesuai standar untuk pertandingan pada malam hari. Kemudian hal lain lagi yang tadi sudah dicatat oleh PT LIB mungkin lebih cepat lebih bagus untuk disampaikan," pungkasnya.**


BACA JUGA

Persipura Terancam Absen Dari Liga 2 Musim 2023/2024

Kamis, 10 Agustus 2023 | 07:33 WIB

BTM Kembali Terpilih Sebagai Ketua Umum Asprov PSSI Papua

Jumat, 27 Mei 2022 | 17:26 WIB

BTM Akui Manajemen Sudah Cukup Sabar Hadapi Sikap Indisipliner Boaz dan Tipa

Selasa, 06 Juli 2021 | 13:11 WIB

Persipura Desak PSSI dan PT.LIB Berikan Kepastian Jadwal Liga 1

Rabu, 18 November 2020 | 12:35 WIB

Ini Sejumlah Poin yang Diminta Ketum Persipura dalam RUPS Luar Biasa LIB

Minggu, 17 Mei 2020 | 12:00 WIB
TERKINI

Momen Hari Kartini, TP-PKK Puncak Jaya Perkenalkan Kerajinan Tangan Khas Daerah

1 Jam yang lalu

Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Penjabat Sekda Papua, Derek Hegemur

4 Jam yang lalu

Peralihan Uang Kartal ke Uang Digital, Penyebab Turunnya Realisasi SERAMBI 2024 di Papua

8 Jam yang lalu

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

22 Jam yang lalu

Respon Cepat Pemprov Papua Tengah dan PJN Nabire Atasi Longsor di Jalan Trans Paniai

23 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com