MENU TUTUP

Bergandengan Tangan, Melangkah dan Berbuat Untuk Membangun Kota Sarmi

Senin, 24 Februari 2020 | 22:58 WIB / Roberth
Bergandengan Tangan, Melangkah dan Berbuat Untuk Membangun Kota Sarmi Politisi Partai Nasdem Mustafa Arnold Muzakkar/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com- Mari kita bergandengan tangan, bersatu membangun Sarmi kearah yang lebih baik. Karena  Warga Sarmi harus optimistis memandang kedepan kearah yang lebih baik, karena setiap manusia hendaknya memiliki harapan, harapan untuk hari esok menjadi lebih baik.

"Lupakan dan iklaskan persoalan masa lalu mari kita bangun Kota Sarmi, jangan buat polemik berkepanjangan,”ujar Politisi Partai Nasdem Mustafa Arnold Muzakkar di Jayapura, Senin (24/2). Dikatakan jangan buat polemik yang berkepanjangan,

"Kabupaten Sarmi agar berubah dan menjadi lebih baik adalah lahirnya kesadaran diantara kita semua, tak terkecuali, mulai dari tingkat pemerintahan sampai ke masyarakat Sarmi itu sendiri,"ujarnya.Mustafa yang telah dilantik kembali menjadi anggota DPRD Kabupaten Sarmi.

Bila ada masalah-masalah ditengah-tengah warga rekonsiliasi harus dilakukan dan egoisme diantara warga harus dikebelakangkan. Rekonsiliasi harus dilakukan tanpa rasa dendam dan kepentingan rakyat harus menjadi nafas menyelesaikan persoalan yang ada.

“Saling menghargai dan memberi dukungan, ibarat bermain bola keseblasan harus menjadi tim yang solid yang saling mendukung kalau mau menang,"ujarnya. Diungkapkan, Kabupaten Sarmi tidak akan pernah berubah menjadi lebih baik kalau hati kita masih dicekoki ambisi, iri hati, dengki dan tendensi pribadi.

Begitu pun dalam pemerintahan kita, bupati yang telah kita pilih harus kita dukung selama itu demi kebaikan Kabupaten Sarmi. “ Tanpa mengurangi rasa hormat kepada yang tidak sejalan karena pada setiap kebijakan adalah wajar kalau ada pro dan kontra," sambungnya.  Ia pun optimisme dan punya harapan untuk Sarmi akan menjadi lebih baik harus selalu ada.

"Caranya kita harus sama-sama ciptakan kondusivitas yang aman dan damai di Kabupaten Sarmi. Jadikan masa lalu sebagai pelajaran dan selanjutnya bergandengan tangan menatap kedepan, melangkah dan berbuat melakukan perubahan,”ujarnya.Politik seyogyanya ditempatkan pada tempat dan waktunya agar tercipta ketentraman dalam kita mengisi pembangunan.

Masih sangat banyak pekerjaan rumah kita yang belum selesai dan harus diselesaikan.” Mari tempatkan kepentingan rakyat sebagai prioritas target kepentingan kita untuk bersama-sama membangun Kota Sarmi,,"tandasnya.*


BACA JUGA

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

Jumat, 26 April 2024 | 08:47 WIB

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

Jumat, 26 April 2024 | 07:18 WIB

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

Kamis, 25 April 2024 | 15:02 WIB

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

Kamis, 25 April 2024 | 14:44 WIB

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

Rabu, 24 April 2024 | 17:06 WIB
TERKINI

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

2 Jam yang lalu

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

7 Jam yang lalu

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

8 Jam yang lalu

Satu Anggota OPM Penyerang Posramil Kisor Maybrat Menyerahkan Diri

10 Jam yang lalu

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com