MENU TUTUP

Kapolresta Jayapura Dukung Kebijakan Pemkot Tangani Penularan Covid-19 

Jumat, 20 Maret 2020 | 19:59 WIB / Djarwo
Kapolresta Jayapura Dukung Kebijakan Pemkot Tangani Penularan Covid-19   Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano bersama Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav R. Urbinas / Istimewa 

JAYAPURA, wartaplus.com - Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav R. Urbinas, mengatakan pihak keamanan dalam hal ini Polresta Jayapura dan Kodim 1701 Jayapura mendukung penuh kebijakan pemerintah Kota Jayapura dalam penanganan dan pencegahan virus corona (covid-19).

Sebagai upaya dukungan terhadap kebijakan pemerintah kota Jayapura, Kapolresta mengaku telah menyiagakan personilnya sekaligus membantu mensosialisaikan pencegahan covid-19.

"Personil telah kami siagakan, apabila sewaktu-waktu dibutuhkan kami telah siap dan personil kami dari Bhabinkamtibmas juga membantu mensosialisasikan pencegahan virus tersebut ke warga binaannya masing-masing," ujar Kapolresta usai mendampingi Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano membagi-bagikan masker kepada masyarakat, Jumat (20/3).

"Tim Satgas Penanganan dan Pencegahan virus covid-19 sudah dibentuk sehingga langkah-langkah yang akan diambil akan terarah dan cepat dalam penanganannya," tambahnya.

Sementara itu, itu Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan, pihaknya bersama Muspida dan Forkopimda kota Jayapura telah berkomitmen ingin menyelamatkan masyarakat kota Jayapura dari penyebaran covid-19, sehingga telah dibentuk Tim Satgas Percepatan Penanganan covid-19 demi menentukan langkah-langkah cepat dalam mengambil keputusan. 

"Hari ini kita melakukan tugas untuk membagikan masker dan penyemprotan disinfektan serta memberikan sosialisasi cara pencegahan covid-19, semua ini bertujuan menyelamatkan, mengurangi penyebaran covid-19 di kota Jayapura. Ini bentuk kepedulian pemerintah untuk menolong dan menyelamatkan rakyatnya dari virus yang mematikan ini," ujar Walikota.

Ia mengimbau agar warga kota selalu menjaga kebersihan diri masing-masing, bersih lingkungan agar terhindar dari wabah mematikan ini, untuk mengurangi penyebaran wabah ini, mengurangi berkumpul di tempat-tempat umum, menjaga jarak satu dengan yang lain agar terhindar dari bahaya virus covid-19 dan anak-anak sekolah yang diliburkan agar tidak diajak rekreasi dan melakukan tugas di rumah.

"Masker yang dibagikan kepada masyarakat yang terkena batuk, flu supaya orang lain tidak terganggu. Hari ini kita melakukan penyemprotan, membagikan masker di tiga titik di wilayah kota Jayapura yang sudah ditentukan lokasinya," pungkasnya.*


BACA JUGA

Aksi Penghijauan di Grasberg Awali Rangkaian Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2024 di Kabupaten Mimika

Sabtu, 18 Mei 2024 | 08:11 WIB

Faturachman Resmi Dikukuhkan sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua

Sabtu, 18 Mei 2024 | 06:02 WIB

Hak-Hak Masyarakat Hukum Adat di Wilayah Tanah Papua

Sabtu, 18 Mei 2024 | 04:13 WIB

KKB Kembali Berulah, Tembak Mati Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

Jumat, 17 Mei 2024 | 23:29 WIB

Demi Mendapatkan Uang, MCA Tega Menjajakan Kekasihnya ke Pria Hidung Belang

Jumat, 17 Mei 2024 | 21:33 WIB
TERKINI

Distrik Homeyo Berhasil Dikuasai, Aparat Gabungan TNI Bantu Evakuasi Warga Kembali ke Rumahnya

14 Menit yang lalu

Satgas Damai Cartenz Kembali Berhasil Tangkap Komandan KKB Wilayah Dokoge Paniai

16 Menit yang lalu

Waspada Curah Hujan, Pemda Puncak Jaya Imbau Masyarakat Berhati hati Beraktivitas

19 Menit yang lalu

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Malam Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 di Kota Solo

13 Jam yang lalu

Aksi Penghijauan di Grasberg Awali Rangkaian Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2024 di Kabupaten Mimika

22 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com