MENU TUTUP

NU Papua Ajak Semua Pihak Terapkan Social Distancing

Senin, 30 Maret 2020 | 11:14 WIB / Djarwo
NU Papua Ajak Semua Pihak Terapkan Social Distancing Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Papua, KH. Dr. Toni Wanggai / Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Papua, KH. Dr. Toni Wanggai meminta kepada seluruh pihak agar menjalankan social distancing yang dianjurkan oleh pemerintah sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19).

"Kami mengimbau kepada masyarakat Papua mari kita mengikuti dan melaksanakan anjuran pemerintah dengan menerapkan social distancing agar dapat memutus penyebaran virus corona, hindari kerumunan dan selalu mencuci tangan," imbaunya, Senin (30/3).

Sehubungan dengan event olahraga PON XX yang akan digelar pada Oktober tahun ini dan juga Pilkada, ia mengajak semua pihak agar mematuhi segala kebijakan yang nantinya akan diambil oleh pemerintah jika virus corona belum bisa dituntaskan.

"Kepada penyelenggara PON XX dan Pilkada Papua agar mengikuti apapun keputusan pemerintah mengingat wabah virus corona yang saat ini menjadi bencana nasional dan internasional sangat berpengaruh kepada event Nasional dan pesta demokrasi yang akan berlangsung di provinsi Papua mendatang," imbaunya lagi.

Dalam itu, Toni Wanggai juga menyampaikan bahwa masyarakat Papua harus bergandengan tangan mendukung apapun keputusan pemerintah terkait dengan adanya PON XX dan pilkada Papua di tengah ancamab wabah virus corona yang sangat berbahaya dan sedang menjadi bencana bagi masyarakat Nasional maupun Internasional.

"Kami mengimbau masyarakat Papua, untuk menjaga kedamaian di tanah Papua menjelang PON XX dan pilkada Papua mendatang. namun, entah akan dilaksanakan tepat pada waktunya ataupun ditunda, kita semua mendukung apapun keputusan dari pemerintah karena saat ini kita sedang dihadapi dengan wabah virus corona," ujarnya.

Lanjutnya, PON XX sebagai event untuk mencetak atlit-atlit terbaik Papua yang akan mewakili Indonesia di event internasional juga Pilkada Papua akan melahirkan pemimpin-pemimpin Papua yang akan membangun Papua untuk maju dan sejahtera.**

 


BACA JUGA

Jelang HUT Bhayangkara ke-74, Dapur Umum TNI Polri Berbagi Makanan Siap Saji

Kamis, 25 Juni 2020 | 19:57 WIB

Tiga Hari Rapid Test, 394 Pedagang Pasar Youtefa Reaktif COVID-19

Rabu, 24 Juni 2020 | 14:35 WIB

Satu Kasus Baru COVID-19 Ditemukan di Puncak Jaya, Zona Merah Jadi 16 Kabupaten

Senin, 22 Juni 2020 | 17:52 WIB

Tambah 58 Pasien COVID-19 di Papua Sembuh dan 34 Kasus Baru

Selasa, 16 Juni 2020 | 20:10 WIB

Ini Alasan Sekolah di Puncak Jaya Kembali Dibuka, Meski Masih Karantina Wilayah

Senin, 15 Juni 2020 | 19:25 WIB
TERKINI

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Malam Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 di Kota Solo

2 Jam yang lalu

Aksi Penghijauan di Grasberg Awali Rangkaian Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2024 di Kabupaten Mimika

11 Jam yang lalu

Faturachman Resmi Dikukuhkan sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua

13 Jam yang lalu

Hak-Hak Masyarakat Hukum Adat di Wilayah Tanah Papua

15 Jam yang lalu

KKB Kembali Berulah, Tembak Mati Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

19 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com