MENU TUTUP

Pertamina Salurkan Bantuan Pencegahan Covid-19 di Manokwari

Rabu, 01 April 2020 | 17:23 WIB / Djarwo
Pertamina Salurkan Bantuan Pencegahan Covid-19 di Manokwari Pertamina Salurkan Bantuan Pencegahan Covid-19 di Manokwari / Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah operasional Marketing Operation Region VIII Maluku Papua, Pertamina menyalurkan tambahan paket bantuan di Manokwari, Papua Barat. 

Sebanyak total 300 paket produk kebersihan (hygiene product) diserahkan kepada masyarakat Ring 1 Fuel Terminal (Terminal BBM) Manokwari dan DPPU (Depot Pengisian Pesawat Udara) Rendani melalui Puskesmas Sanggeng. Selain itu, Pertamina juga menyerahkan fasilitas tandon air untuk cuci tangan.

Unit Manager Communications, Relations & CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero), Edi Mangun, di Jayapura menyampaikan bahwa pemberian bantuan oleh Pertamina di Manokwari ini merupakan kelanjutan dari upaya Pertamina untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran virus Covid-19 di masyarakat, khususnya yang berada di sekitar wilayah operasional PT Pertamina (Persero) di Manokwari, Papua Barat.

“Pertamina terus mendukung upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Papua Barat. Bantuan berupa paket sanitasi untuk kebersihan tubuh, pembersih ruangan, dan multivitamin kami harapkan dapat membantu masyarakat, khususnya di sekitar wilayah operasional Pertamina untuk dapat mencegah paparan Covid-19,” ujar Edi Mangun dalam rilisnya, Rabu (1/4).

“Langkah awal untuk mencegah penyebaran virus corona ini adalah dengan mulai dari lingkungan yang paling dekat yakni terus menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Oleh karena itu, bantuan ini pada khususnya kami distribusikan kepada masyarakat melalui Puskesmas sebagai garda terdepan pelayanan kesehatan,” tambahnya.

Saat ini Pertamina terus meningkatkan upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 dengan secara aktif melakukan upaya preventif dan edukasi kepada masyarakat bekerja sama dengan instansi kesehatan terkait, termasuk pemberian bantuan sanitasi dan fasilitas cuci tangan.

“Fasilitas tandon air cuci tangan ini semoga dapat dimanfaatkan masyarakat Manokwari dan juga petugas medis yang memberikan pelayanan kesehatan masyarakat, sehingga dapat meminimalisasi risiko paparan Covid-19,” tutup Edi.

Sebelumnya, bantuan pencegahan Covid-19 telah diserahkan Pertamina di Kota Jayapura, Ambon, dan di hari yang sama diserahkan di Ternate, Maluku Utara. Pertamina terus memantau perkembangan Covid-19 sekaligus bersinergi dengan instansi di wilayah operasional MOR VIII di Papua, Papua Barat, Maluku, dan Maluku Utara untuk menanggulangi pandemi Covid-19.**


BACA JUGA

Penyalur BBM Satu Harga Capai 461

Jumat, 01 September 2023 | 09:17 WIB

Pertamina Tambah 10 Titik Penyaluran BBM Satu Harga di Tanah Papua

Kamis, 24 Agustus 2023 | 17:30 WIB

Program MyPertamina Tebar Hadiah, Wujud Apresiasi Pelanggan Setia

Sabtu, 03 Juni 2023 | 17:04 WIB

Pertamina Gerak Cepat Tangani Korban Kebakaran Pipa Integrated Terminal Jakarta Plumpang

Sabtu, 04 Maret 2023 | 12:42 WIB

Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Imbau Masyarakat tak Beraktivitas di Area Buffer Zone

Kamis, 23 Februari 2023 | 19:31 WIB
TERKINI

Siapapun Anak Papua Bisa Mencalonkan Diri Sebagai Cagub Papua

7 Jam yang lalu

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

1 Hari yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

1 Hari yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

1 Hari yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com