MENU TUTUP

Wakil Ketua Bhayangkari: Semoga Masker Yang Dibagikan Dapat Bermanfaat

Selasa, 14 April 2020 | 19:00 WIB / Cholid
 Wakil Ketua Bhayangkari: Semoga Masker Yang Dibagikan Dapat Bermanfaat Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Pinta Yakobus Marjuki menyerahkan secara simbolis 5 karton berisikan masker kepada Polda Papua yang diterima langsung oleh Wakapolda Papua didampingi Dirlantas dan Dansat Brimob Polda Papua/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com – Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua Ny. Pinta Yakobus Marjuki menyerahkan secara simbolis 5 karton berisikan masker kepada Polda Papua yang diterima langsung oleh Wakapolda Papua didampingi Dirlantas dan Dansat Brimob Polda Papua, Selasa (14/4). Masker yang diserahkan sebanyak 595 lembar yang akan dibagikan kepada masyarakat  di Papua khususnya yang berada di Kota Jayapura oleh Direktorat Samapta dan Direktorat Lalu Lintas Polda Papua.

Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Papua dalam kesempatannya  mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya Bhayangkari bersama Polda Papua dalam pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus corona. Semoga masker yang dibagikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Diungkapkannya, selain itu sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk pencegahan  penyebaran virus corona (Covid-19), Di himbau agar masyarakat di wilayah Kota Jayapura pada khususnya dan di Papua pada umumnya mau mengenakan masker terutama ketika berada di luar rumah.

Ia mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk menaati anjuran pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19. “Tidak melaksanakan mudik lebaran, masyarakat agar tetap di rumah saja, laksanakan social distancing dan gunakan masker serta selalu cuci tangan. Hal ini dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona,”ujarnya.

Kegiatan mudik tahunan jelang lebaran atau Idul Fitri identik dengan pengumpulan massa besar yang berdesakan, baik saat pemberangkatan, dalam perjalanan, hingga di lokasi tujuan, sehingga rawan bagi pemudik itu sendiri. Dan pastinya stamina atau imunitas ketahanan tubuh pemudik drastis drop, sehingga menjadi rentang terjangkit penyakit atau serangan Covid-19 yang saat ini sedang dihadapi.

“Mari bersama-sama kita mencegah penyebaran Covid-19  dengan tetap di rumah dan tidak melaksanakan kegiatan mudik. Sayangi orang tuamu dan keluargamu, jangan sampai mereka menjadi korban Covid-19,”harapnya.*


BACA JUGA

Nekat Bawa Kabur Mobil Dinas Brimob Polda Papua, Pemuda Ini Dilumpuhkan Timah Panas

Sabtu, 11 Mei 2024 | 18:58 WIB

Berhasil Lumpuhkan KKB di Pegubin, 11 Personel Polda Papua Terima Penghargaan Kapolri

Selasa, 07 Mei 2024 | 19:31 WIB

Kapolda Sebut Tidak Ada Aksi Demo di Peringatan Hari Buruh Internasional di Papua

Rabu, 01 Mei 2024 | 18:55 WIB

Sekda Kabupaten Keerom jadi Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Dana Bansos Rp18,2 Miliar

Senin, 15 April 2024 | 19:57 WIB

Kabid Humas: Perayaan Idul Fitri 1445 H di Papua Berjalan Aman dan Kondusif

Jumat, 12 April 2024 | 17:09 WIB
TERKINI

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Puncak Perayaan Hut Dekranas dan HKG di Solo

22 Jam yang lalu

Tahun Ini Pemprov Papua Tengah Bangun Perpanjangan Landasan Bandara Baru Nabire

1 Hari yang lalu

Pendaftaran Sekolah Kedinasan Mulai Dibuka, Menteri PANRB Ingatkan Hal Ini

1 Hari yang lalu

Paulus Waterpauw Dinantikan, Dewan Adat Sarmi: Suara Akan Kami Bungkus Untuknya

1 Hari yang lalu

KPK Kembalikan 90 Unit Mobil yang sebelumnya Ditarik dari Mantan Anggota DPR Papua

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com