MENU TUTUP

Pemkab Keerom Sediakan 1.100 APD Untuk Tim Medis

Jumat, 17 April 2020 | 13:17 WIB / Cholid
Pemkab Keerom Sediakan 1.100 APD Untuk Tim Medis Bupati Keerom, Muh Markum didampingi Kadis Kesehatan Kabupaten Keerom, dr. Roni Situmorang dan Ketua DPRD, Bambang Mujion serta beberapa OPD, foto bersama usai penyerahan 1.100 APD kepada tenaga Medis penanganan Covid-19, di Sekretariat Gugus Tugas Covid-19/Istimewa

KEEROM,wartaplus.com – Bupati Keerom Muh Markum secara resmi menyerahkan 1.100 Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Keerom.

Alat pelindung diri diserahkan langsung Bupati Keerom, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom, dr Roni Situmorang dan Ketua DPRD Keerom, Bambang Mujiono, di Kantor Sekretariat Gugus Tugas Covid-19, Kamis (16/02/2020).

“APD ini saya serahkan sebanyak 1.100 pcs, baik yang akan dibagi di RSUD dan 11 Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Keerom,” ungkap Bupati Keerom, Muh Markum dalam keterangan persnya usai penyerahan APD.

Pada kesempatan itu Bupati Markum menyampaikan terimakasih kepada tenaga medis yang sudah memberikan pelayanan semaksimal mungkin dalam mendata penyebaran Covid-19 di Kampung-kampung sejak tanggal, 15 Maret 2020 lalu hingga saat ini, meski daerah yang di jangkau sangat sulit.

Alat Pelindung Diri bagi tim medis penanganan Covid-19 ini telah memiliki rekomendasi dari WHO dengan level tiga. Hanya saja APD tersebut hanya satu sampai dua kali pakai dan langsung di musnahkan.

“APD ini yang diserahkan ini bisa mengantisipasi selama satu sampai satu setengah bulan ke depan. Saya rasa cukup untuk kita bisa bagi ke tenaga medis, untuk memberikan pelayanan di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Dalam penanganan Covid-19, Pemerintah Provinsi Papua ikut membantu Pemerintah Kabupaten Keerom dengan menyerahkan 110 APD dan 80 Rapid Test. “Bantuan ini sudah kami gunakan dan sudah mendapatkan 4 orang pasien positif Covid-19 yang kini ada di rumah sakit rujukan,” ujar Bupati.

Orang nomor satu di kabupaten Keerom ini terus menghimbau kepada semua gugus tugas sampai di tingkat RT-RW, Kepala Kampung hingga Kepala Distrik, untuk terus melakukan sosialisasi dalam pengecehan penyebaran Covid-19.

“Untuk pencegahan penyakit yang berbahaya ini, saya turun langsung ke masyarakat untuk melakukan sosialisasi sekaligus membagikan 50 Ribu masker dan pembagian Sembako di Kampung-kampung secara bertahap,”paparnya.

Untuk itu, Bupati Markum berharap kepada semua SKPD maupun dari PMI untuk tidak memberikan alat atau pemakaian secara langsung kepada warga. Sebab hal ini untuk menjaga pisikal distancing (Jaga jarak) serta semua terhadap penyebaran Covid-19.

“Penyebaran covid -19 ini kita tidak tahu cara penyebarannya dan tidak bisa kita lihat. Untuk itu saya mengharapkan bagi semua pejabat SKPD maupun yang lainnya tidak menyerahkan berupa barang secara simbolis kepada masyarakat karena penyebaran Covid-19 tidak mengenal itu siapa, dari suku mana, etnis, pejabat negara maupun lainnya. Kita harus berhati-hati dan lebih baik percayakan Gugus Tugas yang memang menangani khusus Covid-19,” pungkasnya.*


BACA JUGA

Tahun Ini Pemprov Papua Tengah Bangun Perpanjangan Landasan Bandara Baru Nabire

Kamis, 16 Mei 2024 | 09:52 WIB

Paulus Waterpauw Dinantikan, Dewan Adat Sarmi: Suara Akan Kami Bungkus Untuknya

Kamis, 16 Mei 2024 | 07:59 WIB

KPK Kembalikan 90 Unit Mobil yang sebelumnya Ditarik dari Mantan Anggota DPR Papua

Kamis, 16 Mei 2024 | 07:52 WIB

Penutupan Musrembang RPJD Papua Tengah, Hasilkan Visi Adil, Berdaya Saing Maju dan Berkelanjutan

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:57 WIB

163 Pelajar Ikut Seleksi Tim Paskibraka 2024 Provinsi Papua Tengah

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:54 WIB
TERKINI

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Puncak Perayaan Hut Dekranas dan HKG di Solo

20 Jam yang lalu

Tahun Ini Pemprov Papua Tengah Bangun Perpanjangan Landasan Bandara Baru Nabire

1 Hari yang lalu

Pendaftaran Sekolah Kedinasan Mulai Dibuka, Menteri PANRB Ingatkan Hal Ini

1 Hari yang lalu

Paulus Waterpauw Dinantikan, Dewan Adat Sarmi: Suara Akan Kami Bungkus Untuknya

1 Hari yang lalu

KPK Kembalikan 90 Unit Mobil yang sebelumnya Ditarik dari Mantan Anggota DPR Papua

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com