MENU TUTUP

Bupati Puncak Jaya Serahkan Bantuan Percepatan Pembangunan Rumah Pastori

Senin, 25 Mei 2020 | 07:45 WIB / Andi Riri
Bupati Puncak Jaya Serahkan Bantuan Percepatan Pembangunan Rumah Pastori Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda S.Sos. ,SIP, MM menyerahkan bantuan kepada ketua panitia pembangunan Kantor Gereja (Pastori) di Halaman Gereja Baptis Yiginikime disaksikan oleh seluruh jemaat, Minggu (24/05)/dok.Humas Puncak Jaya

MULIA, wartaplus.com - Guna menjalin hubungan erat antara Pemerintah Daerah Kabupaten Puncak Jaya bersama gereja serta membantu kesulitan yang dihadapi oleh jemaat dalam pembangunan Gedung Gereja maupun Kantor dan Rumah Pastori, Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda, S.Sos., S.IP, MM menyerahkan bantuan dana sebesar Rp. 250.000.000 (Dua Ratus Lima Puluh Juta Rupiah).

Dalam rilis yang diterima wartaplus.com, bantuan secara simbolis diterima oleh ketua panitia pembangunan Kantor Gereja (Pastori) di Halaman Gereja Baptis Yiginikime disaksikan oleh seluruh jemaat, Minggu (24/05).

Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda didampingi oleh Kabag Tata Pemerintahan Irwan Tabuni, S.STP yang hadir disambut hangat oleh seluruh jemaat Baptis. Secara khusus Pdt. Werinus Yoman,S.Th selaku gembala sidang jemaat Baptis Zaitun mengungkapkan rasa terima kasih mendalam.

Bukan hal yang baru, sebagai salah satu wujud kehadiran pemerintah dalam peningkatan kualitas ibadah antar umat beragama, Bupati Yuni Wonda memberikan bantuan kepada 6 Denominasi/persekutuan gereja dan 1 Masjid di Puncak Jaya dalam hal pembangunan sarpras peribadatan maupun kegiatan – kegiatan keagamaan. Kegiatan itu sebagai wujud rasa memiliki, rasa kebersamaan antar umat beragama dan pemerintah yang sudah sekian lama tetap terjaga dengan harmonis di Puncak Jaya.

Bupati berharap dari kegiatan itu seluruh Jemaat Baptis dapat mendayagunakan bantuan yang ada dan tidak melihat jumlah bantuan, serta dikelola dengan baik agar segala kebutuhan dalam pembangunan Rumah Pastori tersebut dapat terpenuhi dengan baik menuju penyelesaian pembangunan.

“Dalam masa pandemi covid-19, semua jadi serba susah. Selain berbicara mengenai kesehatan, perekonomian, disisi lain kita juga harus berbicara tentang penyelamatan umat yang dimana pada hari ini saya akan menyerahkan bantuan dana pembangunan guna menutupi kekurangan yang ada dalam pembangunan rumah pastori ini,” ungkap Bupati.

Jumlahnya tidak seberapa namun ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap gereja sehingga saya berharap panitia pembangunan dan pimpinan gereja bisa duduk bersama sama serta mengelolanya dengan bijak.

Sebagai kader GIDI juga dirinya berpesan bahwa keberadaan Gereja selain sebagai wadah spiritual juga mampu sebagai filter dan kontrol sosial yang apabila di tengah – tengah jemaat ini ada isu – isu negatif atau hal – hal yang tidak berkenaan dengan jalannya pemerintahan dan pembangunan kemasyarakatan maka jemaat juga memiliki hak untuk menolak dan tetap ikut menjaga kebersamaan.

Bupati menekankan agar segala sesuatu ditempatkan pada porsi dan kapasitasnya masing-masing dan tidak melampaui status masing-masing.

“Pengalaman yang sudah lalu jadikan itu sebagai bahan pembelajaran, jika ada hal – hal yang bukan menjadi urusan kita jangan dibawa dalam gereja atau di tempat tinggal kita dan membahasnya. Hal – hal tersebut hanya membuat waktu dan energi kita akan terkuras habis, waktu untuk bekerja, terbuang sia-sia. Berbicaralah dan bekerja hal yang positif yang memberikan dampak dalam kehidupan keluarga, gereja dan terlebih pembangunan daerah ini” Pesan Yuni Wonda.

Pihaknya juga menyadari dibawah Kepemimpinannya tentu masih banyak yang harus disempurnakan.

Pdt. Werinus Yoman,S.Th selaku gembala sidang jemaat Baptis Zaitun menyampaikan bahwa pembangunan gereja ini bersifat swadaya. Dimana berjalan oleh karena persatuan dan kesatuan hati seluruh jemaat. Sehingga ia sangat berterimakasih kepada pemerintah daerah yang telah melihat serta turut hadir dan memberikan bantuan langsung kepada mereka.

“Seluruh Jemaat Baptis Zaitun menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pumcak Jaya, dalam hal ini Bapa Bupati Puncak Jaya, Yuni Wonda yang telah hadir dan memberikan bantuan dana penunjang pembangunan Rumah Pastori. Bagi kami kehadiran bapa Bupati memberikan nilai moril tersendiri bagi segenap Jemaat yang hadir” Ucap Pdt. Werinus yang diikuti suasana haru bahagia jemaat.

Pdt. Werinus Yoman menambahkan akan terus mendukung dalam doa di setiap pelayanan yang dijalankan oleh Pemerintah Daerah.(Adv)


BACA JUGA

Pj Bupati Puncak Jaya Raih Penghargaan Sebagai Inovator Perubahan Indonesia Awards 2023

Sabtu, 18 November 2023 | 05:59 WIB

Kondisi Geografis, Keterbatasan Prasarana dan SDM jadi Kendala Penanganan Stunting di Puncak Jaya

Kamis, 16 November 2023 | 09:47 WIB

Rayakan Maulid Nabi Bersama Prajurit Kodim Puncak Jaya, Pj Bupati Sampaikan Pesan Ini

Senin, 09 Oktober 2023 | 17:12 WIB

Kadistrik dan Kepala Kampung Pasang Badan, Bantah Tuduhan Korupsi Bupati Puncak Jaya

Minggu, 13 September 2020 | 04:52 WIB

Danrem 173/PVB Dampingi Kasdam Cenderawasih, Kunker Pertama Kali ke Puncak Jaya

Kamis, 23 Juli 2020 | 18:11 WIB
TERKINI

Siapapun Anak Papua Bisa Mencalonkan Diri Sebagai Cagub Papua

16 Jam yang lalu

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

1 Hari yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

1 Hari yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

1 Hari yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com