MENU TUTUP

Garda Pemuda DPW Nasdem Papua Salurkan 1.000 Paket Bansos

Kamis, 18 Juni 2020 | 21:26 WIB / Andi Riri
Garda Pemuda DPW Nasdem Papua Salurkan 1.000 Paket Bansos Garda Pemuda DPW Provinsi Papua bersama dengan Partai Nasdem Provinsi Papua menyalurkan sekitar 1.000 paket bantuan sosial berupa sembako, Selasa (16/6) lalu/Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Garda Pemuda DPW Provinsi Papua bersama dengan Partai Nasdem Provinsi Papua menyalurkan sekitar 1.000 paket bantuan sosial berupa sembako dalam kegiatan Nasdem Peduli yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat Nasdem Provinsi Papua di Waena, Kota Jayapura, Papua, Selasa (16/6) lalu.

 Bantuan sosial ini nantinya akan diserahkan kepada konstituen dan kader Nasdem yang berada di tiga kabupaten Provinsi Papua yakni, Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Keerom.

Daerah-daerah tersebut mewakili seluruh daerah di Papua baik di Pesisir maupun di Pegunungan. Pada khususnya untuk konstituen di wilayah pegunungan, bantuan yang diserahkan berupa alat pertanian yang dapat digunakan secara langsung. Secara Khusus, bantuan tersebut sudah termasuk bantuan bagi disabilitas di Provinsi Papua.

Tak hanya itu, sekitar 40.000 masker juga akan dibagikan kepada masyarakat yang pembagiannya dilakukan melalui pengurus dalam waktu yang sudah ditetapkan.

“Bantuan sosial ini kami harapkan dapat memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat yang terkena dampak atas adanya pembatasan sosial yang diterapkan oleh pemerintah dalam rangka memutus pandemi Covid-19 disini”, ujar Evraim Licardo Sitepu selaku Ketua Garda Pemuda Nasdem Provinsi Papua dalam siaran persnya yang diterima wartaplus.com

Menurut Evraim, dampak pandemi covid-19 di Papua cukup terasa mengguncang perekonomian dan aktivitas masyarakat dari segala kalangan sampai dengan saat ini.

“Banyak warga terutama yang harus bekerja di luar rumah terancam kehilangan penghasilannya. Tidak semua orang dengan mudah memiliki privilege untuk dapat bekerja dari rumah. Bahkan banyak pekerjaan yang tidak akan menghasilkan uang jika tidak bekerja dari luar rumah, misalnya seperti pedagang, nelayan, buruh harian, dan supir angkutan umum”, terangnya.

 Sebagai penutup, Evraim mengatakan bahwa Garda Pemuda DPW Provinsi Papua secara konsisten berpartisipasi dalam kegiatan pencegahan Covid-19 disini bersama dengan berbagai pihak termasuk di tingkat provinsi.**


BACA JUGA

Korupsi Dana Bansos Rp18,2 Milliar, Sekda Keerom Ditetapkan Tersangka

Selasa, 16 April 2024 | 19:14 WIB

Pemda Puncak Jaya Salurkan Bantuan Pemprov Papua Tengah kepada Warga Terdampak Banjir Bandang

Kamis, 08 Februari 2024 | 16:23 WIB
Dipanggil KPK

Suami Artis Jennifer Dunn Minta DR. Pieter Ell Sebagai Kuasa Hukumnya Dalam Kasus Bansos

Jumat, 22 Desember 2023 | 22:24 WIB

Salurkan Bansos Rp32 Miliar, Pj Sekda Puncak Jaya Tegaskan Harus Tepat Sasaran

Rabu, 14 Juni 2023 | 18:55 WIB

Polres Mamberamo Tengah Salurkan Beras Bansos dari Yayasan Buddha Tzu Ch

Selasa, 22 Desember 2020 | 13:59 WIB
TERKINI

Siapapun Anak Papua Bisa Mencalonkan Diri Sebagai Cagub Papua

13 Jam yang lalu

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

1 Hari yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

1 Hari yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

1 Hari yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com