MENU TUTUP

Ini Penjelasan Garuda Terkait Penumpangnya yang Positif Covid-19 Rute Jakarta - Sorong

Senin, 29 Juni 2020 | 12:21 WIB / Ola
Ini Penjelasan Garuda Terkait  Penumpangnya yang Positif Covid-19 Rute Jakarta - Sorong Pesawat Garuda Indonesia/Istimewa

SORONG,wartaplus.com - Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam rilis tertulisnya yang disampaikan melalui perwakilan Manager GA Sorong, Ranto Parulian Situmeang kepada wartaplus.com, Senin (29/6) menjelaskan sehubungan dengan informasi yang menyebutkan adanya penumpang positif COVID-19 di penerbangan Garuda Indonesia, rute Jakarta - Sorong, GA 682, pada hari Sabtu (27/6),  dapat kami sampaikan bahwa Garuda Indonesia bersama-sama dengan stakeholder terkait terus melakukan koordinasi dan komunikasi intensif terkait tindak lanjut atas kondisi tersebut guna memastikan prosedur protokol kesehatan penerbangan pada masa transisi new normal berjalan dengan optimal.

"Perlu kiranya kami sampaikan bahwa seluruh penumpang Garuda Indonesia pada penerbangan tersebut telah memperoleh validasi dan clearance dari otoritas terkait perihal pemenuhan persyaratan protokol kesehatan bagi penumpang yang akan melakukan penerbangan,"ujarnya.

Garuda Indonesia juga akan terus memperkuat sinergitas bersama seluruh pemangku kepentingan layanan kebandarudaraan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan optimal dengan senantiasa mengedepankan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penumpang.

Lebih lanjut dikatakan, peran serta dan dukungan masyarakat untuk menjalankan prosedur protokol kesehatan penerbangan dengan baik juga merupakan aspek penting dalam memastikan komitmen bersama penanganan pandemi ini berjalan secara berkesinambungan.

"Garuda Indonesia juga telah menjalankan prosedur protokol kesehatan terhadap armada serta awak kabin yang bertugas pada penerbangan tersebut melalui prosedur disinfeksi armada dan karantina mandiri sesuai ketentuan,"ungkapnya.

Penerbangan GA 682 rute Jakarta - Sorong dioperasikan dengan penerapan physical distancing dimana tingkat isian penumpang berkisar di angka 62 persen dari total kapasitas pesawat.

Sebelumnya, informasi yang diperoleh wartaplus.com penumpang tersebut adalah seorang siswa program Adem asal Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat berinisial WY.
WY diketahui positif COVID-19 oleh petugas Karantina yang bertugas di Bandara Deo, setelah dilakukan pemeriksaan dokumen kesehatan beberapa saat setelah tiba di Bandara Deo Sorong.

Dimana dalam surat kesehatan yang dibawa WY, menunjukkan hasil pemeriksaan swab yang dikeluarkan oleh Laboratorium Kesehatan pada Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, tertulis positif COVID-19.

Diduga kelalaian petugas Bandara Soekarno Hatta hingga WY bisa lolos melakukan penerbangan langsung Jakarta Sorong yang ditempuh selama 4 jam.*


BACA JUGA

Kadisnakertrans Papua Barat Tersangka Korupsi Dana Tambahan Penghasilan Pegawai

Sabtu, 02 Maret 2024 | 07:58 WIB

Partai Golkar Dirugikan, Christian Yan Warinussy Diminta Klarifikasi Pernyataan Yang Menyesatkan

Rabu, 21 Februari 2024 | 17:05 WIB
Semoga Pemilu Aman

Pertamakalinya Paulus Waterpauw Gunakan Hak Pilihnya

Rabu, 14 Februari 2024 | 12:35 WIB

Markas KST Manfred Fatem di Maybrat Digrebek, Dua Pemasok Logistik Ditangkap

Minggu, 28 Januari 2024 | 07:38 WIB

Mewaspadai Peningkatan Kasus COVID-19

Senin, 11 Desember 2023 | 07:46 WIB
TERKINI

Siapapun Anak Papua Bisa Mencalonkan Diri Sebagai Cagub Papua

1 Jam yang lalu

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

1 Hari yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

1 Hari yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

1 Hari yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com