MENU TUTUP

Persiapan 85 Persen, Pengurus Alumni Uncen Siap Dilantik

Selasa, 30 Juni 2020 | 18:19 WIB / Andy
 Persiapan 85 Persen, Pengurus Alumni Uncen Siap Dilantik Panitia pelantikan Pengurus Alumni Universitas Cenderawasih saat memberikan keterangan pers. Foto dari kiri ke kanan, Dony Gobay (Seksi Acara), Ketua Panitia Paskalis Howay (Ketua Panitia), Raymod May (Seksi Perlengkapan)/Andy

JAYAPURA,wartaplus.com – Panitia pelantikan Pengurus Alumni Universitas Cenderawasih (Uncen) terus mematangkan persiapan jelang pelantikan yang akan digelar 7 Juli 2020 mendatang.

Ketua Panitia, Paskalis Howay, mengungkapkan, hingga saat ini persiapan panitia untuk acara pelantikan sudah mencapai 85 persen dan pihaknya optimis akan selesai sebelum pelantikan

“Persiapan kami sampai hari sudah mencapai 85 persen, tinggal ada beberapa pekerjaan yang akan diselesaikan dalam waktu dekat dan kami pastikan semua persiapan diselesaikan dalam waktu dekat,” katanya kepada wartaplus.com di Abepura, Selasa (30/6) sore.

Paskalis menjelaskan, rencana pelantikan pengurus harusnya dilaksanakan pada bulan Maret lalu, namun akibat pendemi virus corona baru atau COVID-19, maka pelantikan baru akan dilakukan sekarang.

“Sebenarnya pelantikan di bulan Maret, tapi karena pendemi COVID-19 sehingga ditunda sampai saat ini dan akan dilaksanakan pada 7 Juli mendatang. Pelantikan akan dilakukan di Auditorium Uncen dan dipimpin langsung oleh Rektor Uncen,” jelasnya. Paskalis mengungkapkan, kehadiran Alumni Uncen ini untuk mendukung program serta visi dan misi Uncen yang sesuai dengan keputusan lembaga.

“Kehadiran alumni ini untuk mendukung visi dan misi Uncen, misalnya Career Development Center (CDC). Jadi seluruh calon mahasiswa akan dibekali dengan pendidikan formal, sehingga setelah wisuda akan mendapat dua gelar yakni gelar akademik dan sertificate lisence yang dapat digunakan setelah selesai kuliah,” bebernya.Sementara itu, Koordinator Acara, Dony Gobay, mengatakan, pelantikan Pengurus Alumni Uncen akan dilakukan dengan menerapkan protokol COVID-19.

“Dari 300an pengurus hanya lima puluh persen yang ikut pelantikan secara langsung (tatap muka), sementara lima puluh persen lainnya bisa menyaksikan melalui virtual. Intinya pelantikan ini kita tetap menerapkan protokol kesehatan. Jadi semua peserta wajib menggunakan masker, dan alat pelindung lainnya,” imbuhnya.

“Tempat cuci tangan dan handsaniteser akan kita siapkan di pintu masuk, jadi seluruh peserta yang masuk wajib mencuci tangan.. kemudian pada saat kegiatan berlangsung akan diterapkan protokol kesehatan yakni physical distancing,” sambungnya.

Dony menambahkan, selain pelantikan pengurus alumni uncen, akan ada peletakan batu pertama untuk pembangunan sekertariat Uncen dan rapat kerja pertama alumni Uncen. Sementara itu Raymond May menegaskan,  dari kami persiapan  jelang pelantikan  sedang kami kerjakan. “Semoga semua dapat terlaksana dengan baik,”harapnya.*

 


BACA JUGA

Ini Nama Pejabat Eselon II Lingkup Papua Tengah yang Baru Dilantik

Sabtu, 06 April 2024 | 17:38 WIB

Sebanyak 113 Pejabat Administrator di Lingkungan Pemprov Papua Dilantik

Jumat, 15 Maret 2024 | 20:54 WIB

Elimelek Edowai Dilantik Sebagai Penjabat Bupati Deiyai

Sabtu, 24 Februari 2024 | 18:18 WIB

Vice President Papuan Affairs PTFI Beri Kuliah Umum di Universitas Cenderawasih

Selasa, 20 Februari 2024 | 11:16 WIB

Wakil Rektor Uncen Ajak Mahasiswa Sukseskan Pemilu

Senin, 12 Februari 2024 | 12:36 WIB
TERKINI

Siapapun Anak Papua Bisa Mencalonkan Diri Sebagai Cagub Papua

11 Jam yang lalu

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

1 Hari yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

1 Hari yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

1 Hari yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com