MENU TUTUP

Film Pendek Covid-19 Dikaryakan Pelajar Papua Barat di Momen HAN

Kamis, 23 Juli 2020 | 09:33 WIB / Albert
Film Pendek Covid-19 Dikaryakan Pelajar Papua Barat di Momen HAN Pelajar di Manokwari karyakan film pendek tentang Covid-19 pada momen hari anak Nasional, Kamis (23/7)/Istimewa

MANOKWARI, wartaplus.com- Menjelang Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2020, pihak Hakli dan Unicef bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat menyelenggarakan karya lomba video pendek dengan tema 'yuk peduli Covid-19'.

Puncak acara yang dilaksanakan di salah satu hotel berbintang di kabupaten Manokwari, Kamis (23/7) dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat, Asisten II Setprov, Hakli dan Unicef serta tamu undangan.

Sebelumnya, pihak penyelenggara menampilkan konten terkait film pendek, selanjutnya panitia menyerahkan hadiah lomba pemenang kepada juara 1, 2, dan 3 maupun juara harapan.

Juara satu di raih oleh Papua Banksa'one dengan pemeran filem pendek yakni putra, putri asli Papua sebanyak 10 orang yang berasal di kompleks Sowi IV Pantai, kabupaten Manokwari, Papua Barat.

Juara II, Bagus H. Nugroho asal SMA Negeri 01 Manokwari dengan pemeran film pendek enam orang. Juara III SMK Muhammadiyah Aimas, kabupaten Sorong, Papua Barat dengan pemeran film empat orang.

Gubernur Papua Barat melalui Asisten II Setda Papua Barat Melkias Werinussa, SE.,MH menyatakan, ditengah pandemi Covid-19, namun anak-anak telah mengikuti lomba karya film pendek yang diselenggarakan Hakli, Unicef dan Dinkes Papua Barat.

"Meskipun ditengah pandemi Covid-19, tetapi kita harus akui bahwa anak-anak menampilkan karya-karya melalui konten film pendek tentang Covid-19" ungkap Werinussa.

Menurut dia, pandemi Covid-19 telah menyebabkan semua aktivitas terbatas dan gangguan terhadap sektor ekonomi masyarakat. Akan tetapi anak-anak Indonesia terus maju dimasa pandemi, terkhusus pelajar di Papua Barat. "Covid-19 sebagai momen untuk mengukur kemampuan anak-anak tetap berkarya. Terutama dalam peringatan hari anak Nasional pada hari ini" pesan Werinussa.

Dia menambahkan, seluruh masyarakat Papua Barat terus bersama-sama pemerintah untuk memerangi Covid-19.  Untuk diketahui bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut menerapkan protokol kesehatan Covid-19.*


BACA JUGA

Pangdam Cenderawasih Tinjau Penyaluran BTPKWLN di Kodim 1701/Jayapura

Rabu, 13 April 2022 | 19:11 WIB

Ini Data Terbaru Pemberlakuan PPKM Level 3, 2 dan 1 di Provinsi Papua

Selasa, 15 Maret 2022 | 08:04 WIB

Jumlah Penumpang Bandara Sentani Naik, Pasca Persyaratan PCR dan Antigen Dilonggarkan

Selasa, 15 Maret 2022 | 06:43 WIB

Kakanwil Agama Harap Ada Anak Papua Ikut Kompetisi Film Pendek Islami 2022

Jumat, 25 Februari 2022 | 07:48 WIB

Hotel Suni Garden Lake Sentani Gelar Vaksinasi Tahap Dua Khusus Karyawan

Kamis, 17 Februari 2022 | 19:27 WIB
TERKINI

Sebanyak 106 Kepala Sekolah di Papua Dilantik

5 Jam yang lalu
Jangan Ambil Untung

Dana Sekertariat 1 Milyar, Gubernur Waterpauw: Macam Mau Bangun Sekertariat Saja

18 Jam yang lalu

Terima Keluhan Mahasiswa, Bupati Puncak Jaya Siap Bantu Pembangunan Aula Uswim Nabire

23 Jam yang lalu

Bupati Puncak Jaya Goes To Campus, Berbagi Kisah Suksesnya di Kampus Uswim Nabire

23 Jam yang lalu

Bupati Puncak Jaya Bantu Dana Penerimaan Mahasiswa Baru di Nabire

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com