MENU TUTUP

Pilkada Manokwari, Norman: Lawan ‘Kotak Kosong’ Hanya Mimpi Politik

Minggu, 23 Agustus 2020 | 14:58 WIB / Albert
Pilkada Manokwari, Norman: Lawan ‘Kotak Kosong’ Hanya Mimpi Politik Norman Tambunan, politisi Golkar Kabupaten Manokwari bersama cabup Manokwari, Sius Dowansiba/Istimewa

MANOKWARI,wartaplus.com - Pilkada Kabupaten Manokwari pada 9 Desember 2020 mendatang tidak akan ada kata lawan ‘kotak kosong’. Demikian disampaikan Wakil Ketua Pemenangan pasangan calon Bupati Manokwari Sius Dowansiba dan Wakil Bupati Manokwari Rudi Timisela (Smart), Norman Tambunan, Minggu (23/8).

Ditegaskan Norman bahwa akan ada lawan politik, sehingga apabila ada politis yang mengklaim pilkada Manokwari lawan kotak kosong, maka itu hanya sebuah mimpi politik di siang bolong. Menurut Norman, saat ini Golkar, PAN dan Gerindra sudah memastikan diri untuk mengusung paslon Smart.

“Yang jelas bahwa Golkar akan memberikan dukungan kepada pasangan Smart, sehingga kalau ada yang klaim lawan kotak kosong, maka itu sebuah pernyataan keliru dan hanya mimpi politik semata” kata Tambunan kepada wartaplus.com seraya menegaskan bahwa pasangan Smart dipastikan mendaftar ke KPU Manokwari pada 1 September 2020.

Lebih jelasnya bahwa dukungan PAN dan Golkar sudah clear, sehingga sekarang ini menunggu dukungan Gerindra agar memenuhi suara kursi DPRD menjadi 6 kursi, maka koalisi Golkar, PAN dan Gerindra akan bersatu untuk lawan dan segera pimpin kabupaten Manokwari 5 tahun kedepan. 

Kaitan dengan kabar angin tentang Kotak kosong, lagi-lagi menurut Norman, hanya berkembang lewat isu politik yang tak pasti, sebab mengigat saat ini pasangan Hermus Indouw dan Edi Budoyo (Hebo) mendapat 19 suara dukungan dari kursi DPRD Manokwari.

Akan tetapi dalam berdemokrasi politik tentu saja ada politisi yang saling mengklaim dukungan, namun secara peta politik pasangan Smart ibarat gajah lawan semut. Apalagi Samrt akan memiliki 6 dukungan kursi, tetapi harus dipahami bahwa akan lebih maksimal tumbangankan 19 kursi. 

“Artinya bahwa ketika gaja lawan semut, maka semut akan selalu mengigit, sehingga gajah pun terganggu dan semut akan mengalahkan gajah. Oleh karena itu saya memastikan bahwa pertandingan dan percaturan politik sedang baru mulai, sehingga belum ada pasangan yang menang, maka satu yaitu Smart siap melawan” katanya.

Lebih tegasnya, Norman memastikan pasangan Smart akan wujdukan Manokwari yang lebih jelas arahnya dan tentu saja sesuai harapan rakyat demi memakmurkan kesejahteraan melalui pesta demokrasi, maka Smart memastikan tidak akan ada kotak kosong di pilkada kabupaten Manokwari.*


BACA JUGA

TPNPB-OPM Sorong Raya Bertanggungjawab Atas Penyerangan Anggota TNI di Maybrat

Kamis, 20 Januari 2022 | 15:35 WIB

Menara Pemancar Yang Ditancapkan Bendera Bintang Kejora Bukan Milik Telkomsel

Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:50 WIB

Video Bintang Kejora Berkibar di Manokwari

Selasa, 19 Oktober 2021 | 10:34 WIB

Porwosi Dukung Generasi Muda Sehat, Bantu 1000 Pasang Sepatu Olahraga Untuk Anak Papua dan Papua Barat

Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:38 WIB

Ini Jawaban Bupati Sorong  Terhadap PT Inti Kebun Lestari Terkait Gugatannya kepada Pemerintah

Senin, 13 September 2021 | 10:04 WIB
TERKINI

BPBD Papua Luncurkan Aplikasi Sistem Manajemen dan Informasi Penanggulangan Bencana

10 Jam yang lalu

Kodim Jayawijaya Siagakan 340 Personil Bantu Pengamanan PSU Yalimo

10 Jam yang lalu

Telkom Papua Masih Investigasi Putusnya Layanan Komunikasi di Jayapura

12 Jam yang lalu
Gangguan jaringan Internet

Jaringan Internet Eror di Kota Jayapura, Ini Penjelasan PT Telkom

21 Jam yang lalu

Bupati Menduga Ada Peyusup Dalam Demo Siswa di Yahukimo 

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com