MENU TUTUP

Staf Khusus Presiden, Billy Mambrasar Bertemu Bupati Yapen dan Jajaran

Senin, 31 Agustus 2020 | 14:15 WIB / Andi Riri
Staf Khusus Presiden, Billy Mambrasar Bertemu Bupati Yapen dan Jajaran Staf Khusus Presiden, Bily Mambrasar/Istimewa

JAYAPURAwartaplus.com - Staf Khusus Presiden RI, Billy Mambrasar diundang bersilahturahmi ke kediaman Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, Jumat (28/8), di Kota Serui. Acara dihadiri oleh para Kepala OPD, perwakilan organisasi kemasyarakatan, juga tokoh adat, dan gereja.

Kunjungan Billy Mambrasar ke Serui, adalah untuk mengunjungi keluarga kunjungan (Pulang Kampung). Namun karena kewajibannya sebagai staf Presiden, maka kunjungannya sekaligus untu mendengarkan aspirasi masyarakat.

“Orang tua saya sedang sakit, makanya saya pulang. Akan tetapi saya menyambut baik undangan dari Pak Bupati untuk melakukan audiensi, dan saya jadi berkesempatan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat tempat saya lahir dan dibesarkan ini," ucap Billy

"Tanggung jawab saya juga untuk pembangunan masyarakat Asli Papua di Wilayah Saireri," sambung Billy yang sejak November 2019 bertugas sebagai salah satu dari 11 Staf Khusus Presiden RI.

Billy Mambrasar diketahui selalu vokal dan dan tegas membela hak masyarakat, serta aktif mendorong kebijakan pembangunan untuk membantu pembangunan, khususnya dalam bidang Pendidikan, di wilayah adat tempatnya berasal, yaitu wilayah Adat Saireri.

Dalam pertemuan itu, Billy Mambrasar mendengar paparan  capaian otonomi khusus dari Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, serta jajaran OPDnya.  Bupati Kepulauan Yapen sendiri menyatakan bahwa keberlanjutan OTSUS harus di jaga dengan perbaikan proses yang lebih baik lagi. Merespons pernyataan Bupati, menurut Billy Mambrasar, OTSUS merupakan sebuah proses yang sedang dan akan terus berlangsung. 

“Perbaikan dalam otonomi khusus harus terus dilanjutkan untuk pengembangan kesejahteraan di tanah Papua, salah satunya di wilayah Adat Saireri, termasuk di Yapen, agar semakin maju,” jelasnya

Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar kemudian menampung berbagai aspirasi dari semua jajaran OPD yang hadir, serta tokoh masyarakat, tokoh adat dan gereja. Aspirasi tersebut akan dilanjutkan untuk ditindak lanjuti oleh berbagai pihak terkait di Pemerintah Pusat setelah dirinya kembali ke Jakarta.

 “Semua hal yang disampaikan ini Baik, dan merupakan masukan yang kritis yang tajam. Saya berharap kedepannya, OTSUS dengan proses perbaikannya dapat mendorong penciptaan Kesejahtaraan Masyarakat Asli Papua di Wilayah Adat Sairer,”ungkap Putra Asli Saireri ini.**


BACA JUGA

Stafsus Presiden Billy Mambrasar Usulkan Empat Poin Terkait PON Papua

Selasa, 16 Maret 2021 | 08:45 WIB

Komitmen Billy Mambrasar dan Teman Angkatan 97 SMPN 1 Serui

Senin, 31 Agustus 2020 | 14:46 WIB

Buku Racuni Jiwa Naungi Hati Dapat Pujian dari Staf Khusus Presiden

Sabtu, 15 Februari 2020 | 11:32 WIB

Billy Mambrasar Bangkitkan Semangat Pendidikan Anak Suku Korowai

Jumat, 13 Desember 2019 | 18:08 WIB
TERKINI

Momen RAFI 2024, Kabupaten Nduga Tertinggi Penggunaan Layanan Data Telkomsel

4 Jam yang lalu

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

19 Jam yang lalu

Momen Hari Kartini, TP-PKK Puncak Jaya Perkenalkan Kerajinan Tangan Khas Daerah

23 Jam yang lalu

Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Penjabat Sekda Papua, Derek Hegemur

1 Hari yang lalu

Peralihan Uang Kartal ke Uang Digital, Penyebab Turunnya Realisasi SERAMBI 2024 di Papua

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com