MENU TUTUP

TNI-Polri Amankan Hari Ketiga Pendaftaran Pilkada di Kabupaten Merauke

Senin, 07 September 2020 | 10:49 WIB / Cholid
TNI-Polri Amankan Hari Ketiga Pendaftaran Pilkada di Kabupaten Merauke Ratusan anggota TNI-Polri mengamankan hari ketiga pendaftaran peserta pilkada Kabupaten Merauke, Minggu (6/9) di Kantor KPUD Jalan Ahmad Yani  Kabupaten Merauke/Istimewa

MERAUKE,wartaplus - Ratusan Anggota TNI-Polri mengamankan hari ketiga Pendaftaran Peserta Pilkada Kabupaten Merauke, Minggu (6/9) di Kantor KPUD Jalan Ahmad Yani  Kabupaten Merauke. Hadir Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto, S.IK didampingi Wakapolres Merauke Kompol. Yustinus Saranga Kadang, Wadanyon Brimob AKP Sarifudin Ahmad, dan Kabag Ops AKP Erol Sudrajat, S.Sos, M.Si

Kegiatan pengamanan dihari ketiga pendaftaran peserta Pilkada Kabupaten Merauke, Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Merauke tahun 2020 yakni pasangan Herman Anitu Basik-basik dan Soelarso, SE dengan tim dari Partai pengusung Partai Golkar dan Gerindra sebanyak 25 orang mendatangi Kantor KPUD Kabupaten Merauke.

Diketahui bahwa Calon Bupati Kabupaten Merauke yang mendaftar ini merupakan mantan anggota Polri yang terakhir berdinas pada Satuan Lalu Lintas Polres Merauke.

Kabag Ops mengatakan, pada pelaksanaan apel Persiapan pengamanan bahwa kita tetap mengamankan kegiatan pendaftaran hari ketiga ini adalah hari terakhir pendaftaran, sehingga anggota harus laksanakan tugas dengan iklas dan penuh rasa tanggung jawab.

“Anggota harus meningkatkan kesiapan dan kewaspadaan Anggota dalam mencermati perkembangan situasi, turunkan kekuatan full sekitar 300 personel lebih untuk amankan tahapan pendaftaran dihari ketiga ini,”ujarnya.

Kapolres mewakili seluruh Anggota TNI-Polri menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Merauke yang telah menjaga Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) terjaga tetap aman dan kondusif pada tahapan Pendaftaran Pilkada Kabupaten Merauke.

“Menyangkut dengan adanya tim pengusung yang tidak mematuhi protokol kesehatan kami sudah menghimbau dan memberitahukan KPU agar tetap mematuhi protokol kesehatan, kegiatan pengamanan dan patroli akan tetap ditingkatkan pada setiap tahapannya, hingga puncaknya pada tanggal 9 Desember 2020,”ujarnya.*


BACA JUGA

Mencuri BBM, Bapak dan Anak di Merauke Terpaksa Meringkuk Dibalik Jeruji Besi

Selasa, 23 April 2024 | 06:01 WIB

Kawal Pilkada Serentak 2024 di Tanah Papua, PERADI Jayapura Bentuk Satgas Hukum

Senin, 15 April 2024 | 19:30 WIB

Layanan Broadband Telkomsel dan IndiHome di Wilayah Merauke Hingga ke Yahukimo Kembali Normal

Minggu, 11 Februari 2024 | 18:40 WIB

Pemilih Muda Dalam Pemilu 2024

Senin, 04 Desember 2023 | 08:29 WIB

Kebakaran di Kampung Wanam Merauke Turut Hanguskan Pos Polair dan Koramil

Senin, 26 Juni 2023 | 08:54 WIB
TERKINI

Momen Hari Kartini, TP-PKK Puncak Jaya Perkenalkan Kerajinan Tangan Khas Daerah

2 Jam yang lalu

Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Penjabat Sekda Papua, Derek Hegemur

5 Jam yang lalu

Peralihan Uang Kartal ke Uang Digital, Penyebab Turunnya Realisasi SERAMBI 2024 di Papua

9 Jam yang lalu

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

1 Hari yang lalu

Respon Cepat Pemprov Papua Tengah dan PJN Nabire Atasi Longsor di Jalan Trans Paniai

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com