MENU TUTUP

FKKPI Jayapura Peringati Hut ke- 42 dengan Ziarah ke TMP dan Kunjungi Panti Asuhan

Senin, 14 September 2020 | 18:33 WIB / Andi Riri
FKKPI Jayapura Peringati Hut ke- 42 dengan Ziarah ke TMP dan Kunjungi Panti Asuhan Ketua PD 24 GM FKPPI Papua Dr. Benhur Tomi Mano, M.M saat Ziarah ke TMP Waena, Sabtu (12/9) lalu/dok.Penrem172

JAYAPURAwartaplus.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42, FKPPI Jayapura melaksanakan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Waena dan Makam Pahlawan Nasional Marthen Indey di Kertosari Kabupaten Jayapura, yang di pimpin langsung oleh Ketua PD 24 GM FKPPI  Papua Dr. Benhur Tomi Mano, M.M., Sabtu(12/9).

Ketua GM FKPPI Papua Dr. Benhur Tommi Mano, M.M. yang juga Walikota Jayapura dalam sambutannya menegaskan bahwa dalam tubuh Generasi Muda FKPPI mengalir darah orang tua kita baik yang masih aktif atau yang sudah purnawirawan TNI-Polri, karena itu menjadi tanggungjawab kita untuk meneruskan semangat dan cita-cita juang sebagai prajurit pejuang dan Tri Brata.

“Kita jaga Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Binneka Tunggal Ika, tentunya dengan tetap menjaga Papua tetap dalam bingkai NKRI, sekali NKRI tetap NKRI, sekali Merah Putih tetap Merah Putih. Untuk itu GM FKPPI harus tetap solid, kuat dan militan,” tegas Benhur Tomi Mano atau yang akrab disapa BTM.

Selain Ziarah ke TMP, FKPPI juga menyambangi tiga Panti Asuhan yakni panti asuhan Palomo, dan Karya Utama di Sentani, kabupaten Jayapura dan Yayasan Abunaya di Yoka, Kota Jayapura.

Masih dalam rangkaian HUT, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid 19, di hari sebelumnya juga telah dilaksanakan bakti sosial pembagian sembako di yayasan Donbosco di Arso Kota, yayasan Muhammadyah di Arso X, dan yayasan Pelangi di Abepura, di bagikan sepuluh paket sembako di masing-masing panti asuhan maupun yayasan.

“Kami bagikan paket sembako untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan, kiranya sedikit dapat meringankan beban mereka di masa pandemi covid-19 saat ini," terang sekertaris GM FKPPI, Petrus Bahtiar

Untuk paket yang dibagikan, lanjut Petrus, berupa 20 kg beras, 1 karton mie instan, 2 kg minyak goreng, 2 kg gula, dan tepung terigu.  

Salah satu pengelola Panti Muhammadiyah Arso X Ustad Supriyadi mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian dan bantuan yang di berikan oleh GM FKPPI dalam rangka merayakan HUT nya yang ke-42 tersebut.

“Terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan kepada kami, hal ini sangat membantu terutama saat pandemi seperti sekarang ini," ucapnya

Rangkaian kegiatan ulang tahun FKPPI ini diakhiri dengan resepsi yang di laksanakan di restoran Sendok Garpu Abepura Jayapura dengan suasana yang akrab dan meriah.**

 


BACA JUGA

Persipura Terancam Absen Dari Liga 2 Musim 2023/2024

Kamis, 10 Agustus 2023 | 07:33 WIB

Tenaga Ahli Mensos Tinjau Lokasi Pelaksanaan Sidang Sinode XVIII GKI di Waropen

Rabu, 22 Juni 2022 | 06:19 WIB

BTM Kembali Terpilih Sebagai Ketua Umum Asprov PSSI Papua

Jumat, 27 Mei 2022 | 17:26 WIB

Dua Periode Pimpin Kota Jayapura, BTM Akui Telah Nikahkan 1.294 Pasangan Muslim

Kamis, 24 Februari 2022 | 09:40 WIB

Pemkot Jayapura Gerak Cepat Tangani Banjir dan Tanah Longsor di Kawasan Dok IX

Kamis, 06 Januari 2022 | 17:49 WIB
TERKINI

Siapapun Anak Papua Bisa Mencalonkan Diri Sebagai Cagub Papua

1 Hari yang lalu

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

1 Hari yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

1 Hari yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

2 Hari yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

2 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com