MENU TUTUP

Bupati dan Masyarakat Puncak Ucapkan Terima Kasih Kepada Presiden Jokowi

Sabtu, 26 September 2020 | 09:22 WIB / Cholid
Bupati dan Masyarakat Puncak Ucapkan Terima Kasih Kepada Presiden Jokowi Bupati Puncak Willem Wandik saat foto bersama warga yang menerima bantuan Dari Kementerian Sosial RI/Istimewa

PUNCAK,wartaplus.com - Bupati Kabupaten Puncak Willem Wandik menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Insinyur Haji Joko Widodo serta Kementerian Sosial atas bantuan kepada masyarakat Puncak melalui. Program keluarga harapan (PKH) Tahun 2020. Ia menilai melalui program PKH merupakan bukti bahwa Negara memiliki perhatian khusus bagi Masyarakat khususnya di Kabupaten Puncak.

"Hampir sebagian besar warga puncak tidak memiliki pendapatan tetap, dengan hadirnya program ini, maka dana ini bisa dimanfaatkan untuk memerbaiki dan meningkatkan perekonomian serta  taraf hidup kearah yang lebih sejahtera lagi. Luar biasa sekali perhatian Negara ini bagi warga di Puncak, Untuk itu mewakili warga masyarakat Kabupaten Puncak, saya sampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat, Presiden maupun Menteri social,”ungkapnya.

Sementara itu Rodinus Tabuni salah satu warga yang menerima program tersebut,  mengaku senang, karena program pemerintah pusat melalui Presiden Joko Widodo, bisa sampai kepada masyarakat di wilayah terisolir seperti di Kabupaten Puncak. ini membuktikan bahwa Presiden begitu sayang kepada rakyatnya, apalagi dimasa-masa sulit seperti saat ini kondisi corona.

“Kami mayarakat warga Puncak senang,terima kasih buat presiden Joko widodo,karena sudah bantu kami uang,kami akan manfaatkan dengan baik, untuk beli makanan, biaya anak kuliah dan kebutuhan kesehatan," ungkapnya.

Sementara itu diketahui sedikitnya ada 418 kepala keluarga Di Kabupaten Puncak yang menerima dana senilai Rp  5 sampai dengan 10 juta melalui Program keluarga harapan (PKH) Tahun 2020 dari Kementerian social RI yang diserahkan langsung oleh Bupati Puncak Willem Wandik  Aula Bappeda Kabupaten Puncak, Rabu 23 September 2020 lalu.

 


BACA JUGA

Siapapun Anak Papua Bisa Mencalonkan Diri Sebagai Cagub Papua

Jumat, 19 April 2024 | 17:51 WIB

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

Kamis, 18 April 2024 | 18:59 WIB

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

Kamis, 18 April 2024 | 18:48 WIB

Freeport Setor Rp3,35 Triliun Bagian Daerah atas Keuntungan Bersih 2023

Kamis, 18 April 2024 | 04:58 WIB

Seorang Anggota Polres Yahukimo Ditemukan Tewas dengan Kondisi Mengenaskan

Selasa, 16 April 2024 | 20:07 WIB
TERKINI

Siapapun Anak Papua Bisa Mencalonkan Diri Sebagai Cagub Papua

4 Jam yang lalu

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

1 Hari yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

1 Hari yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

1 Hari yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com