MENU TUTUP

Tekan Angka Kriminalitas, Polres Tolikara Rutin Patroli Sekaligus Beri Imbauan Prokes

Kamis, 15 Oktober 2020 | 19:27 WIB / Andi Riri
Tekan Angka Kriminalitas, Polres Tolikara Rutin Patroli Sekaligus Beri Imbauan Prokes Kasat Samapta Polres Toliakra Ipda Zabur Esomar memimpin pelaksanaan Patroli dan himbauan protokol kesehatan di seputaran Kota Karubaga, Kamis (15/10)/dok.Humas Polda Papua

KARUBAGA, wartaplus.com – Guna meminimalisir angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Tolikara, Satuan Samapta rutin menggelar patroli sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Seperti yang digelar di seputaran kota Karubaga, Kamis (15/10), Kasat Samapta Polres Toliakra Ipda Zabur Esomar memimpin pelaksanaan Patroli dan himbauan protokol kesehatan dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas maupun menahan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tolikara.

Kasat Samapta mengungkapkan bahwa pelaksanaan Patroli kali ini berjalan dengan baik dengan situasi yang kondusif. Adapun rute yang dilalui dalam pelaksanaan patrol yakni mengecek tempat-tempat usaha seperti Kios dan Warung Makan serta seluruh Obyek Vital Kabupaten Tolikara.

"Patroli ini merupakan bentuk upaya pencegahan maupun penanganan terhadap tindak Kriminalitas yang dapat menganggu stabilitas Kamtibmas di Kabupaten Tolikara," katanya.  

Saat melaksanakan Patroli, ungkap Ipda Zabur, didapati masyarakat yang sedang melakukan aktivitas jual beli, sehingga petugas mendatangi dengan maksud mengingatkan agar mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan tidak berkerumun.

"Kami mengajak segenap masyarakat yang hendak melaksanakan aktivitas diluar rumah untuk bersama-sama peduli terhadap diri sendiri maupun lingkungan sekitar," ajaknya. 

"Mari kita semua menjaga Kabupaten Tolikara agar terhindar dari penyebaran wabah Covid-19 sehingga aktivitas keseharian dapat berjalan dengan baik," imbaunya.

Selain itu, juga diimbau kepada masyarakat jika menemukan adanya tindak kriminalitas atau hal-hal membahayakan lainnya agar dapat melaporkannya kepada Polres Tolikara guna mendapat penanganan lebih lanjut.**


BACA JUGA

Polisi Mediasi Kasus Penganiayaan Siswa Terhadap Guru di SMA Negeri Bokondini, Berakhir Damai

Kamis, 23 November 2023 | 19:39 WIB

Oknum Anggota Polri Diduga Menembak Seorang Warga di Wamena Hingga Meninggal Dunia

Selasa, 11 April 2023 | 06:16 WIB

Keributan di Mapolres Tolikara, Seorang Warga Meninggal Dunia

Selasa, 20 Desember 2022 | 08:11 WIB

BIN Daerah Papua Gelar Vaksinasi Covid-19 di Kampung Kayu Pulo Kota Jayapura

Rabu, 29 Juni 2022 | 23:11 WIB

Pangdam Cenderawasih Tinjau Penyaluran BTPKWLN di Kodim 1701/Jayapura

Rabu, 13 April 2022 | 19:11 WIB
TERKINI

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

2 Jam yang lalu

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

4 Jam yang lalu

Satu Anggota OPM Penyerang Posramil Kisor Maybrat Menyerahkan Diri

5 Jam yang lalu

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

20 Jam yang lalu

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

20 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com