MENU TUTUP

Calon Siswa Caba PK Otsus OAP Pria Kodam XVIII/Kasuari 2020, Diberangkatkan Menuju Rindam di Jawa

Senin, 02 November 2020 | 16:26 WIB / Alberth
Calon Siswa Caba PK Otsus OAP Pria Kodam XVIII/Kasuari 2020, Diberangkatkan Menuju Rindam di Jawa Siswa Pendidikan Bintara PK Otonomi Khusus (Otsus) Orang Asli Papua (OAP) Pria Kodam XVIII/Kasuari 2020/Istimewa

MANOKWARI,wartaplus.com - Setelah menggelar tahapan tes yang cukup panjang, akhirnya Kodam XVIII/Kasuari menetapkan kelulusan bagi peserta penerimaan Siswa Pendidikan Bintara PK Otonomi Khusus (Otsus) Orang Asli Papua (OAP) Pria Kodam XVIII/Kasuari 2020 yang diberangkatkan secara bertahap melalui Bandara Rendani, Manokwari, Papua Barat.

Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Kav Zubaedi, S.Sos., M.M., dalam keterangan tertulisnya yang diterima wartaplus.com, Senin (2/11/2020),  menyebutkan bahwa pengumuman kelulusan calon tersebut dilaksanakan di Badan Diklat Provinsi Papua Barat, Anday, Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

“Seluruh tahapan seleksi telah dilaksanakan, mulai dari  pemeriksaan administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi, psikologi sampai dengan pelaksanaan sidang tingkat pusat di Makodam XVIII/Kasuari dan hasilnya 960 peserta dinyatakan lulus,” kata Kapendam.

Dijelaskannya, peserta seleksi calon prajurit TNI AD level kepangkatan setingkat Bintara yang dinyatakan lulus, selanjutnya diberangkatkan ke berbagai satuan pendidikan TNI Angkatan Darat, yakni Resimen Induk Kodam (Rindam) yang ada di Jawa untuk mengikuti pendidikan pembentukan siswa Dikmaba Otsus OAP Pria Kodam XVIII/Kasuari 2020.

“Mereka akan dididik di Rindam III/Siliwangi (Bandung), Rindam IV/Diponegoro (Magelang), Rindam V/Brawijaya (Jember), dan Rindam Jaya (Jakarta)," terang  Kapendam. 
 
"Sejak kemarin dan hari ini, para calon siswa Dikmaba Otsus OAP Pria Kodam XVIII/Kasuari telah diberangkatkan dengan menggunakan pesawat komersial menuju ke Yogyakarta (Sabtu, 31/10/2020) dan ke  Surabaya (Minggu, 1/11/2020). Adapun esok hari, Senin (2/11/2020) akan diberangkatkan menuju ke Jakarta dan Bandung," tutup Kapendam.


BACA JUGA

Wali Kota Jayapura : Kita Tidak Bisa Melawan Negara

Jumat, 26 Februari 2021 | 20:48 WIB

Tanamkan Jiwa Nasionalisme, Binmas Noken Polri Pi Ajar di SD Inpres Pir 4 Kabupaten Keerom

Jumat, 26 Februari 2021 | 16:00 WIB

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Mamberamo Tengah Rutin Lakukan Kegiatan Patroli

Jumat, 26 Februari 2021 | 13:52 WIB

Kabid Humas Bantah Adanya Ratusan Kepala Keluarga Yang Mengungsi di Intan Jaya

Selasa, 23 Februari 2021 | 18:15 WIB

Pengungsi Intan Jaya Terancam Kelaparan

Selasa, 23 Februari 2021 | 17:24 WIB
TERKINI

Memaknai Pesan Pertemuan Pimpinan Gereja Katolik di Tanah Papua 

16 Jam yang lalu

Polri, Tokoh Pemuda dan Warga Sugapa Kerjabakti di Depan Gereja GKII

22 Jam yang lalu

Jadi yang Pertama Divaksin, Kepala Puskesmas Mulia Mengaku Rasakan Ini

1 Hari yang lalu

Patroli Kodim Jayapura Sasar Pelaku Usaha Sepanjang Jalan Abepura - Sentani

1 Hari yang lalu

Wali Kota Jayapura : Kita Tidak Bisa Melawan Negara

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com