MENU TUTUP

Calon Siswa Caba PK Otsus OAP Pria Kodam XVIII/Kasuari 2020, Diberangkatkan Menuju Rindam di Jawa

Senin, 02 November 2020 | 16:26 WIB / Alberth
Calon Siswa Caba PK Otsus OAP Pria Kodam XVIII/Kasuari 2020, Diberangkatkan Menuju Rindam di Jawa Siswa Pendidikan Bintara PK Otonomi Khusus (Otsus) Orang Asli Papua (OAP) Pria Kodam XVIII/Kasuari 2020/Istimewa

MANOKWARI,wartaplus.com - Setelah menggelar tahapan tes yang cukup panjang, akhirnya Kodam XVIII/Kasuari menetapkan kelulusan bagi peserta penerimaan Siswa Pendidikan Bintara PK Otonomi Khusus (Otsus) Orang Asli Papua (OAP) Pria Kodam XVIII/Kasuari 2020 yang diberangkatkan secara bertahap melalui Bandara Rendani, Manokwari, Papua Barat.

Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Kav Zubaedi, S.Sos., M.M., dalam keterangan tertulisnya yang diterima wartaplus.com, Senin (2/11/2020),  menyebutkan bahwa pengumuman kelulusan calon tersebut dilaksanakan di Badan Diklat Provinsi Papua Barat, Anday, Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

“Seluruh tahapan seleksi telah dilaksanakan, mulai dari  pemeriksaan administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi, psikologi sampai dengan pelaksanaan sidang tingkat pusat di Makodam XVIII/Kasuari dan hasilnya 960 peserta dinyatakan lulus,” kata Kapendam.

Dijelaskannya, peserta seleksi calon prajurit TNI AD level kepangkatan setingkat Bintara yang dinyatakan lulus, selanjutnya diberangkatkan ke berbagai satuan pendidikan TNI Angkatan Darat, yakni Resimen Induk Kodam (Rindam) yang ada di Jawa untuk mengikuti pendidikan pembentukan siswa Dikmaba Otsus OAP Pria Kodam XVIII/Kasuari 2020.

“Mereka akan dididik di Rindam III/Siliwangi (Bandung), Rindam IV/Diponegoro (Magelang), Rindam V/Brawijaya (Jember), dan Rindam Jaya (Jakarta)," terang  Kapendam. 
 
"Sejak kemarin dan hari ini, para calon siswa Dikmaba Otsus OAP Pria Kodam XVIII/Kasuari telah diberangkatkan dengan menggunakan pesawat komersial menuju ke Yogyakarta (Sabtu, 31/10/2020) dan ke  Surabaya (Minggu, 1/11/2020). Adapun esok hari, Senin (2/11/2020) akan diberangkatkan menuju ke Jakarta dan Bandung," tutup Kapendam.


BACA JUGA

Kontak Tembak Dengan KKB, Satu Anggota Satgas Nemangkawi Kena Tembak

Rabu, 19 Mei 2021 | 02:26 WIB

Unipa Kekurangan Dosen Asli Papua, Ini Aspirasi Rektor dan Stafsus Bill Mambrasar

Rabu, 19 Mei 2021 | 02:16 WIB

Honda vs Zusuki, Seorang Pria Tewas

Senin, 17 Mei 2021 | 18:22 WIB

Kapolda Papua Ultimatum KKB Untuk Serahkan Diri dan Senjatanya

Senin, 17 Mei 2021 | 17:27 WIB

Polda Papua Diminta Ungkap Penyuplai Dana Kepada Viktor Yeimo

Senin, 17 Mei 2021 | 06:00 WIB
TERKINI

Penyerangan Dua Anggota TNI di Yahukimo, TPNPB-OPM Bertanggungjawab

5 Jam yang lalu

Kontak Tembak Dengan KKB, Satu Anggota Satgas Nemangkawi Kena Tembak

6 Jam yang lalu
Meninggalnya Prajurit TNI

Polda Papua Kirim Dua Pejabat Utamanya ke Yahukimo

6 Jam yang lalu

Dua Anggota TNI Tewas di Yahukimo, Aparat Gabungan Lakukan Penyisiran

6 Jam yang lalu

Unipa Kekurangan Dosen Asli Papua, Ini Aspirasi Rektor dan Stafsus Bill Mambrasar

6 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com