MENU TUTUP

Konferensi BPL Gidi Yamo di Kiruwak, Wapres Dorong Pemberitaan Injil

Jumat, 13 November 2020 | 18:23 WIB / Andi Riri
Konferensi BPL Gidi Yamo di Kiruwak, Wapres Dorong Pemberitaan Injil Wakil Presiden GIDI Pdt. Usman Kobak, M. Th/dok.Humas Puncak Jaya

MULIAwartaplus.com -  Ratusan jemaat memadati halaman Gereja Kiruwak Distrik Ilu, saat acara pembukaan Konferensi BPL Wilayah GIDI Yamo calon Klasis Kiruak dibawah naungan tema “Penginjilan Belum Selesai”, Selasa(10/11) lalu. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Presiden GIDI Pdt. Usman Kobak, M. Th, Ketua Wilayah Yamo Pdt.Yason Wonda, S.Th,  Sekretaris Sinode Evangelis Pdt. Gandius Enumbi, Perwakilan dari 6 Klasis Induk serta 6 Calon Klasis. Hadir mewakili Bupati Puncak Jaya Keni Wonda, S.Sos, M.KP, beserta jajaran Badan Kesbangpol Puncak Jaya. 

Dalam khotbah yang dibawakan oleh Pdt. Usman Kobak menyampaikan siapapun bisa memberitakan Injil. Oleh karena itu, pihaknya berharap setiap pribadi lepas pribadi harus mendayagunakan potensi untuk memberitakan Firman Tuhan. Untuk itu, Pdt. Usman meminta agar tidak menutup potensi yang ada dalam diri kita masing-masing bagi kemuliaan Tuhan. 

“Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi (Kisah Para Rasul 1:8). Ayat ini menjadi perjanjian Tuhan dengan para orang tua kita dan melakukannya hingga sampai saat ini” ucap Pdt. Usman dalam khotbahnya.

“Jantung dari penginjilan ini letaknya ada di Wilayah Yamo sehingga iblis sedang melakukan segala cara untuk menghancurkan dan mencerai - beraikannya agar penginjilan tidak tersebarluaskan” tambahnya. 

Dalam kesempatan itu, Pdt. Yason Wonda, S.Th selaku Ketua Wilayah Yamo mengucapkan terima kasih kepada Wakil presiden GIDI dan sekjen GIDI, dan kepada yang mewakili Pemerintah Daerah 

Dirinya menjelaskan bahwa gereja masih memiliki tugas yang besar untuk pekabaran Injil. "Kita masih punya tugas besar mencari dan menyelamatkan domba - domba yang hilang. Ini menjadi Visi dan Misi saya ketika dilantik sebagai Ketua Wilayah. Dan itu tidak perlu jauh - jauh sebab domba yang hilang sebenarnya ada disekitar kita, didalam rumah dan dilingkungan” jelas Pdt. Yason.

Dalam sambutannya Kepala Kesbangpol Puncak Jaya, Keni Wonda berharap agar kegiatan ini berjalan lancar dan sukses sesuai keinginan dan harapan jemaat. Pihaknya juga memastikan bahwa pemerintah selalu ada untuk mendukung gereja dan masyarakat. 

"Saat ini dalam pandemi Covid-19 yang dimana semua menjadi korban, kami berharap agar tokoh agama membantu  pemulihan dalam doa," harapnya. 

Di kesempatan itu, Pemda Puncak Jaya memberikan bantuan sebesar Rp50 juta untuk GIDI calon Klasis Kiruak.(Adv)

 


BACA JUGA

Puncak Jaya Kondusif Pasca Saling Serang  Pendukung Caleg Partai Gerindra dan NasDem

Jumat, 01 Maret 2024 | 14:31 WIB

Plh Sekda Puncak Jaya Minta TPID Rutin Pantau Harga Sembako

Senin, 29 Januari 2024 | 12:26 WIB

Pj Bupati Puncak Jaya Resmikan Gedung Perpustakaan Daerah dan 90 Proyek Pembangunan

Senin, 22 Januari 2024 | 17:57 WIB

Letakkan Batu Pertama Kantor Gereja Immanuel Yalinggua, Pj Sekda Yubelina Sampaikan Ini

Jumat, 19 Januari 2024 | 21:14 WIB

APBD TA 2024 Kabupaten Puncak Jaya Resmi Ditetapkan, Totalnya Rp1,722 Triliun

Jumat, 19 Januari 2024 | 07:32 WIB
TERKINI

Hengky Heselo: Siapa Saja yang Berniat Gagalkan Pilkada Silahkan Ditindak

10 Jam yang lalu

Hengky Heselo: Siapa Saja yang Berniat Gagalkan Pilkada Silahkan Ditindak

11 Jam yang lalu

Ibadah Gabungan GIDI Klasis Mulia Dihadiri Ribuan Jemaat

11 Jam yang lalu

Distrik Homeyo Berhasil Dikuasai, Aparat Gabungan TNI Bantu Evakuasi Warga Kembali ke Rumahnya

16 Jam yang lalu

Satgas Damai Cartenz Kembali Berhasil Tangkap Komandan KKB Wilayah Dokoge Paniai

16 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com